Ahok Penuhi Panggilan Bareskrim

Meilikhah    •    Rabu, 29 Jul 2015 10:55 WIB
korupsi ups
Ahok Penuhi Panggilan Bareskrim
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tiba di Bareskrim. (Foto: MTVN/Meilikhah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Mabes Polri. Dia datang untuk memberikan keterangan terkait kasus dugaan korupsi Uninterruptible Power Supply (UPS).
 
Ahok datang sekira pukul 10.00 WIB usai jadi pembicara di Polda Metro Jaya. Sampai di Bareskrim Polri Ahok mengaku tak punya persiapan khusus untuk menghadapi penyidik. "Data sudah kita kirim duluan. Saya enggak bawa apa-apa," katanya saat sampai di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2015).
 
Mantan Bupati Belitung Timur ini dihadirkan sebagai saksi untuk tersangka kasus UPS, Alex Usman dan Zainal Soleman. "Kami diminta untuk diperiksa sebagai saksi kasus Alex Usman, pengadaan UPS. Polisi mau ngajuin ke pengadilan, minta bahan sama orang yang ngerti masalah ini. Nah saya dianggap tahu selaku gubernur," Ahok seraya berharap kasus ini segera rampung dan cepat sampai ke pengadilan.
 
Alex adalah pejabat pembuat komitmen (PPK) pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat. Sedangkan Zaenal adalah PPK pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat. Keduanya dikenakan Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) KUHP.
 


(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA