Puluhan Karangan Bunga Duka Penuhi Rumah Duka Almarhum Natsir

Husen Miftahudin    •    Rabu, 29 Jul 2015 11:02 WIB
kadin
Puluhan Karangan Bunga Duka Penuhi Rumah Duka Almarhum Natsir
Karangan bunga yang memenuhi halaman rumah almarhum Natsir Mansyur. FOTO: MTVN/Husen Miftahudin

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan karangan belasungkawa dari para kerabat dekat almarhum Natsir Mansyur memenuhi rumah duka. Menurut pantauan, sekitar 40 lebih karangan bunga memenuhi sepanjanhg Jalan Kebalen VII, Jakarta Selatan.

Pantauan Metrotvnews.com, beberapa karangan bunga tersebut, dikirim dari kolega bisnis seperti pengusaha sekaligus mantan Menteri Koordinasi bidang Perekonomian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani), Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin hingga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Suryo Bambang Sulisto.

Menurut tetangga Almarhum Natsir yang rumahnya tak jauh dari rumah duka, Siti Uliyah Jamil menuturkan, karangan bunga duka yang ada di rumah almarhum merupakan yang terpanjang dan terbanyak. Selama ini, tak ada karangan bunga duka yang memenuhi Jalan Kebalen VII.

"Bunga ini yang terpanjang di sini. Ini karangan bunga penuhi gang Kebalen VII ini, mungkin ada sekitar 40-50 karangan bunga lebih. Selama ini karangan bunga duka tidak pernah sepanjang ini," ujar Uliyah, kepada Metrotvnews.com.

Uliyah yang telah tinggal lebih 17 tahun di Jalan Kebalen VII ini menuturkan, selama hidupnya, almarhum Natsir Mansyur selalu baik dan ramah terhadap tetangga. Beliau selalu menyempatkan hadir di dalam rapat-rapat lingkungan perumahan meski jadwalnya cukup sibuk.

"Pas terakhir kemarin itu kan ada pemilihan RT, tiba-tiba dia datang bersama anaknya. Saya juga kaget, karena dia kan orangnya cukup sibuk dan menyempatkan untuk hadir di acara lingkungan perumahan," pungkas Aliyah.


Suasana di rumah duka almarhum Natsir Mansyur.


(AHL)