Cinta Fabregas untuk Arsenal Tidak akan Pernah Pudar

Achmad Firdaus    •    Rabu, 29 Jul 2015 12:02 WIB
liga inggris
Cinta Fabregas untuk Arsenal Tidak akan Pernah Pudar
Cesc Fabregas (Foto: AFP PHOTO / NIGEL RODDIS)

Metrotvnews.com, London: Meski kini bermain untuk klub rival, bukan berarti Cesc Fabregas melupakan kenangan indahnya bersama Arsenal. Gelandang Chelsea ini mengaku tetap mencintai klub yang membesarkan namanya tersebut.

Fabregas menghabiskan waktu delapan tahun di Emirates Stadium, mulai dari tim junior hingga akhirnya ditunjuk sebagai kapten tim. Tentunya, ada banyak kenangan yang ditinggalkan Fabregas saat hengkang ke Barcelona pada 2011 dan kemudian membelot ke rival sekota Arsenal, Chelsea pada 2014 lalu.

Keputusan Fabregas bergabung dengan Chelsea juga sempat memicu kemarahan fan. Gooners -julukan fan Arsenal- menyebutnya sebagai pengkhianat. Mereka mencemooh Fabregas.

Perlakuan tersebut berpotensi kembali diterima Fabregas saat Chelsea sebagai juara Liga Primer, berhadapan dengan Arsenal (juara FA) pada laga Community Shield di Stadion Wembley, 2 Agustus mendatang.

"Apapun itu, begitulah. Cinta yang saya miliki untuk klub (Arsenal) tidak akan pudar, apapun yang terjadi. Dan yang paling penting adalah, saya selalu mengingat semua kenangan bersama Arsenal," ujar Fabregas.

"Lainnya tidak jadi soal. Saya punya kenangan indah, cinta dan respek dari klub. Anda tidak akan mendengar hal buruk keluar dari mulut saya tentang Arsenal," tegasnya.

Meski masih mencintai Arsenal, namun Fabregas tetap bersikap profesional. Dia menegaskan akan tampil maksimal dan membantu Chelsea menaklukkan Arsenal untuk merebut trofi Community Shield 2015. (Goal)


(ACF)