Hujan Picu Banjir di Pakistan, 81 Warga Dilaporkan Tewas

Fajar Nugraha    •    Rabu, 29 Jul 2015 12:22 WIB
pakistan
Hujan Picu Banjir di Pakistan, 81 Warga Dilaporkan Tewas
Banjir yang melanda Pakistan (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Islamabad: Hujan deras yang melanda Pakistan memicu terjadinya banjir. 81 orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Hujan yang disertai banjir sudah melanda Pakistan selama dua pekan terakhir. Hampir 300 ribu jiwa turut terpengaruh dalam bencana ini.

Kondisi hujan deras dimulai sejak pertengahan Juli telah menimbulkan kondisi kacau di utara dan selatan Pakistan. Kejadian ini menyebabkan lebih dari 1.900 rumah dan melukai belasan lainnya.

"38 orang tewas di wilayah Khyber Pakhtunkhwa, 19 tewas di Kashmir wilayah Pakistan," ujar Juru Bicara National Disaster Management Authority (NDMA) Ahmed Kamal, seperti dikutip AFP, Rabu (29/7/2015).

Kamal menambahkan, 11 orang lainnya tewas di Provinsi Punjab. Selain itu delapan lainnya juga dilaporkan kehilangan nyawanya di Baluchistan dan lima lainnya di Gilgit Baltistan.

Menurut Kamal dalam beberapa hari ke depan, kondisi cuaca akan semakin buruk. Kondisi tersebut dikhawatirkan bisa mempengaruhi wilayah terpencil.

Hingga saat ini 172.016 warga sudah dievakuasi ke tempat aman. Sementara tim penyelamat dari militer, pemerintah daerah dan NDMA, sudah melakukan tugasnya di wilayah yang terkena banjir.
 


(FJR)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA