Ahok & Polda Metro Sepakat Bentuk Command Center

Wanda Indana    •    Rabu, 29 Jul 2015 12:39 WIB
ahok
Ahok & Polda Metro Sepakat Bentuk Command Center
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya sepakat membentuk command center untuk mensinergikan kebijakan. Command center ditargetkan mulai digarap tahun depan.
 
Gubernur Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama menjelaskan, tujuan utama command center untuk menyamakan persepsi dalam membantu tugas polisi menciptakan kondisi aman di Ibu Kota. Pemda sangat membutuhkan polisi untuk pengawasan keamanan kota. Infrastruktur yang sudah dibangun Pemprov DKI akan digunakan polisi untuk keamanan.
 
"Misalnya kita‎ pasang CCTV yang banyak, siapa yang lebih penting memonitor CCTV? Polda. Makanya saya katakan, yang memimpin pengawasan semua di tangan Polda," kata Ahok di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (29/7/2015).
 
Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur itu juga akan melengkapi sistem keamanan Ibu Kota dengan jaringan internet. "Kami mau memberikan jaringan internet infrastruktur fiber optik kepada kepolisian, supaya sampai subsektor polisi bisa online semua. Sehingga pengawasan melalui CCTV dapat dilakukan," ujarnya.
 
Tak hanya CCTV, penertiban hunian ilegal, parkir liar, dan sterilisasi jalur bus TransJakarta akan melibatkan polisi. "Kalau di kelurahan ada kejahatan, polisi subsektor akan langsung turun cepat. Jadi gak mungkin di Polda mengawasi 6 ribu sampai 10 ribu CCTV. Pengawasan harus dibagi subsektor," katanya.


(FZN)