PHK di KKKS Itu Hanya Rumor

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 29 Jul 2015 12:55 WIB
skk migas
<i>PHK di KKKS Itu Hanya Rumor</i>
SKK Migas -- FOTO: Ilustrasi dokumentasi SKK Migas

Metrotvnews.com, Jakarta: Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menampik banyaknya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang terjadi belakangan ini di beberapa Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), karena dampak penurunan harga minyak dunia yang mengalami tren penurunan.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat SKK Migas Elan Bintoro mengatakan hal tersebut hanya rumor yang tersebar di media sosial saja.

"Yang ada ini masih rumor. Sejauh ini di Indonesia belum ada," kata Elan, usai halal bihalal, di Kantor SKK Migas, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Menurutnya, PHK di KKKS itu harus melewati beberapa prosedur. Salah satu prosesnya harus melewati SKK Migas. Oleh karena itu, Ia dia meyakini PHK yang terjadi ini hanyalah rumor saja.

Namun demikian, dia mengaku jika ada dampak dari menurunnya tren harga minyak dunia saat ini adalah pada usaha KKKS meminimalisir jumlah pegawainya. Namun, Ia menegaskan, SKK migas telah melakukan antisipasi sebelumnya dengan cara mepercepat revisi Work Plan and Budget (Budget).

"Dalam hal ini, kalau kami awal tahun WP&B kita percepat revisinya April-Mei, itu bagian antisipasi harga minyak jatuh," ujar dia.

Ia juga mengatakan bila banyak KKKS yang mem-PHK karyawannya akan menambah jumlah angka pengangguran di negeri ini yang akan memperburuk ekonomi nasional.

"Kalau tambah pengangguran kan malahan memperburuk ekonomi nasional kan. Enggak tahu. Berapa banyak orangnya karena masih rumor," pungkas dia.


(AHL)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA