World Superbike 2015

Max Biaggi Siap Beraksi di Sepang

Achmad Firdaus    •    Rabu, 29 Jul 2015 14:14 WIB
superbike
Max Biaggi Siap Beraksi di Sepang
Max Biaggi (Foto: http://s1.cdn.autoevolution.com/)

Metrotvnews.com, Sepang: Mantan juara dunia MotoGP Max Biaggi akan beraksi di Sirkuit Sepang, Minggu 2 Agustus 2015. Pembalap asal Italia ini akan balapan di ajang World Superbike (WSBK) 2015.

Balapan di Sirkuit Sepang akan jadi penampilan kedua Biaggi comeback di ajang WSBK 2015 dengan fasilitas wild card. Pembalap yang memutuskan pensiun pada 2012 usai merebut titel juara keduanya di ajang WSBK ini sebelumnya sudah ambil bagian pada seri Misano, dimana ia finish di posisi enam, medio Juni lalu

Biaggi yang akan tampil bersama tim Aprilia dengan motor RSV4, saat ini tengah menjalani tes selama empat hari di Sepang. Sayangnya, sejauh ini ia masih kesulitan menemukan set-up terbaik pada motornya.

"Kami kurang beruntung selama tes, di mana tiga dari empat hari yang kami jalani diganggu hujan. Selain itu, kami juga mengalami masalah teknis yang menghambat kinerja saya. Tapi, itu adalah bagian dari balapan dan kami berharap mendapatkan keberuntungan saat balapan," ujar Biaggi.

Sirkuit Sepang bukan lintasan yang baru bagi Biaggi. Saat masih aktif membalap di kelas 500cc dan MotoGP, pembalap 44 tahun ini sudah kenyang balapan di sana dan sempat naik podium pertama pada tahun 2002. Namun di ajang Superbike, ini adalah kali pertama bagi Biaggi.

"Sepang masih tetap sirkuit yang menarik, tapi seingat saya sirkuit di sana aspalnya bergelombang," tandasnya.

Peluang Biaggi untuk meraih sukses di Sepang cukup terbuka jika merujuk pada hasil yang ditorehkan tim Aprilia pada seri Sepang, tahun lalu. Saat itu, Aprilia tampil dominan bersama dua pembalapnya, Marco Melandri dan Sylvain Guintoli. (Crash.net)



(ACF)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA