Irjen Kemendag tak Tahu Soal Kasus Dirjen Daglu

Surya Perkasa    •    Rabu, 29 Jul 2015 16:08 WIB
suap di kemendag
Irjen Kemendag tak Tahu Soal Kasus Dirjen Daglu
Polisi menggeledah kantor Dirjen Daglu Kemendag. Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan Karyanto Suprih mengaku tidak tahu pasti soal kasus yang ditangani Polda Metro Jaya. Dalam surat perintah yang ditunjukkan ke pejabat Kemendag, menurutnya, tidak dijelaskan kasus yang membuat polisi menggeladah kantor Dirjen Perdagangan Luar Negeri.

"Yang ada itu surat pemeriksaan saja. Pemeriksaan atas dugaan apa begitu. Tidak disebutkan soal apa, kami membacanya begitu," kata dia  di kantor Kemeterian Perdagangan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (29/7/2015)

Karena sudah ada surat perintah resmi, pejabat di Kemendag memberikan kesempatan kepada tim Kepolisian memeriksa dan menggeledah ruang kerja Dirjen Perdagangan Luar Negeri. "Karena ada surat perintah, kami persilakan. Apa tuduhannya kami belum tahu," ujar dia.

Karyanto juga belum bisa memaparkan apa saja dokumen dan barang bukti yang disita oleh penyidik Polda Metro Jaya. Ia juga belum dapat memberikan pernyataan seputar keterlibatan Dirjen Perdagangan Luar Negeri Partogi Pangaribuan. Saat ini, status Partogi masih saksi.

"Pemanggilan Pak Dirjen sebagai saksi," tukasnya.

Tim Satuan Tugas Khusus Polda Metro Jaya menggeledah ruang kerja Partogi dan stafnya pada Selasa sore 28 Juli hingga malam. Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengungkapkan, penyidik menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi di Kementerian Perdagangan.


(TRK)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA