Chevrolet Investasi USD5 miliar untuk Perkuat Pasar Global

Arif Wicaksono    •    Rabu, 29 Jul 2015 16:08 WIB
ekonomi amerika
Chevrolet Investasi USD5 miliar untuk Perkuat Pasar Global
Chevrolet Indonesia bertekad terus memberikan pelayanan terbaik di pasar Indonesia. WeMotor

Metrotvnews.com, Detroit: Chevrolet mengucurkan dana sebesar USD5 miliar untuk memperkuat bisnisnya di pasar global. Dana itu akan memperkuat posisi Chevrolet sebagai pemain automotif besar di dunia internasional.

 "Penguatan posisi Chevrolet melalui investasi besar ini konsisten dan sejalan dengan strategi global kami untuk memastikan pertumbuhan jangka panjang yang menguntungkan di mana kami beroperasi," kata Presiden General Motors Dan Ammann, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Chevrolet akan menciptakan satu keluarga kendaraan baru untuk menggantikan beberapa kendaraan yang ada. Chevrolet berharap hal ini akan meningkatkan daya saing dan profitabilitas dari pasar global.

"Keluarga kendaraan baru ini akan menampilkan teknologi terkini yang diinginkan pelanggan difokuskan pada konektivitas, keamanan dan efisiensi bahan bakar  yang nilainya menarik," kata Wakil Presiden Eksekutif General Motors Mark Reuss.

Konsep ini sedang dikembangkan oleh tim multinasional yang terdiri dari para insinyur dan desainer yang akan memastikan setiap terobosan dihadirkan untuk memenuhi harapan pelanggan di masing-masing pasar.

Kendaraan akan diproduksi dan dijual di beberapa pasar termasuk Brasil, Tiongkok, India, dan Meksiko, dan diekspor untuk dijual ke pasar berkembang lainnya. Tidak ada rencana untuk mengekspor kendaraan ini ke pasar yang sudah stabil seperti Amerika Serikat.

"Inisiatif pertumbuhan ini merupakan langkah penting berikutnya untuk mencapai tujuan kami membangun perusahaan automotif paling berharga di dunia," tukas dia.


(SAW)