Pendirian Polres Tangsel Berdana Rp4 Miliar

Lukman Diah Sari    •    Rabu, 29 Jul 2015 16:11 WIB
polri
Pendirian Polres Tangsel Berdana Rp4 Miliar
Irjen Tito Karnavian. Foto: Adam Dwi/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengungkapkan dana sebesar Rp4 miliar dianggarkan untuk pendirian Mapolres Tangerang Selatan. Polres baru itu akan mulai beroperasi bulan depan.  

Tito memaparkan, Polres Tangsel akan berkantor di bekas Universitas Pembangunan Jaya, Bintaro, Kota Tangerang Selatan.   

"Anggaran dari kegiatan SKPD Tangsel Rp4 miliar. Tempat sementara ruko, Agustus ini kami launching," ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (29/7/2015)

Jenderal bintang dua ini mengakui, segala persiapan hingga sarana prasarana untuk personel telah siap. "Tempatnya, peralatannya, sarana, prasarana personel tidak ada masalah," kata dia.

Selain itu, untuk kapolres kelak bakal dipimpin oleh perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Nama kapolres Tangsel akan diumumkan mendekati hari pertama operasi nanti.

Sebelumnya, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Nandang Jumantara mengatakan akan ada 700 personel dari jajaran Polda Metro Jaya yang ditugaskan ke Polres Tangsel. Yang dipilih adalah mereka yang bertempat tinggal di sekitar Kota Tangsel.


(KRI)