Stabil, Peringkat Duta Anggada Realty idA-

Dian Ihsan Siregar    •    Rabu, 29 Jul 2015 16:52 WIB
pefindo
Stabil, Peringkat Duta Anggada Realty idA-
Ilustrasi. FOTO: Antara/Ujang

Metrotvnews.com, Jakarta: Emiten properti, PT Duta Anggada Realty (DART), memperoleh peringkat idA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), dengan prospek outlook stabil.

"Peringkat idA- yang diberikan perseroan juga untuk Bond I/2013. Periode peringkat yang diberikan 8 Juli 2015-1 Juli 2016," kata Analis Pefindo Yogie Perdana, ketika ditemui dalam acara Pefindo, di Gedung Bursa EFek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (29/7/2015).

Menurut dia, ada beberapa faktor yang mendukung peringkat perseroan, seperti kualitas aset perusahaan yang baik, pendapatan tetap yang stabil dari properti investasi, dan permintaan atas sewa kantor dan kantor strata title di area pusat bisnis distrik Jakarta yang baik.

Adapun faktor yang membatasi peringkat, antara lain kualitas risiko terkait proyek build-operate-transfer (BOT) yang akan berakhir, tingkat leverage keuangan perusahaan yang moderat dalam jangka pendek, dan risiko terkait dengan rencana perusahaan untuk memasuki segmen bisnis baru.

Prospek bisa dinaikkan, dia menjelaskan, asalkan perusahaan dapat memperbaiki struktur permodalan dan secara signifikan memperkuat posisi pasar perusahaan di sektor industri properti nasional.

Sementara itu, prospek juga bisa diturunkan, apabila terjadi penurunan potensi pendapatan dari kontrak BOT yang berakhir tidak dikompensasi oleh hasil positif dari rencana ekspansi, dan leverage keuangan yang menjadi lebih agresif. Sehingga rasio utang terhadap EBITDA melebihi 3,5 kali secara berkelanjutan.


(AHL)

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

1 hour Ago

Lembaga Antirasuah memastikan sidang perkara korupsi KTP-el digelar hari ini.

BERITA LAINNYA