Platini Mengajukan Diri Menjadi Calon Presiden FIFA

Hilman Haris    •    Rabu, 29 Jul 2015 19:35 WIB
fifa
Platini Mengajukan Diri Menjadi Calon Presiden FIFA
Michel Platini (AFP)

Metrotvnews.com, Zurich: Presiden UEFA, Michel Platini mengajukan diri dalam pemilihan Presiden FIFA, 26 Februari 2016. Pria yang sudah menjabat sebagai Presiden UEFA sejak 2007 itu optimistis memiliki kemampuan untuk memperbaiki kondisi sepak bola dunia andai terpilih.

"Keputusan ini sangat pribadi dan dilakukan dengan hati-hati. Saya mengambil putusan dengan mempertimbangkan masa depan, didasari oleh penghargaan, dukungan, dan dorongan dari banyak orang," ujar Platini. 

"Ada waktu dalam hidup ketika Anda harus menentukan masa depan seorang sendiri. Saya sedang berada dalam momen itu. Saya merasa sudah saatnya saya memperbaiki masa depan FIFA," tambah mantan gelandang serang timnas Prancis itu.

Mengubah sistem kerja FIFA menjadi salah satu rencana besar yang diusung Platini. Nantinya, ia berencana menjalankan organisasi secara transparan sehingga dapat dipercaya oleh seluruh masyarakat.

"Saya berharap dengan dukungan kalian semua untuk membangun FIFA seperti yang diidamkan banyak orang. Sudah saatnya FIFA berubah. Tidak mudah melakukannya karena kebiasaan di organisasi ini sudah terlalu sulit untuk diubah setelah dipimpin oleh dua presiden selama separuh abad," tegas Platini.

Platini diyakini memiliki peluang besar terpilih sebagai Presiden FIFA pada tahun depan. Pasalnya, ia digadang-gadang bakal mendapatkan dukungan dari empat konfederasi. (Goal)


(HIL)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

13 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA