Hal-Hal yang Paling Dinanti Anggota Windows Insider dari Windows 10

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 30 Jul 2015 07:33 WIB
windows 10
Hal-Hal yang Paling Dinanti Anggota Windows Insider dari Windows 10
Lucky Gani di saat peluncuran Windows 10.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada peluncuran Windows 10 di Indonesia pada hari Rabu, 29 Juli, Microsoft menyebutkan bahwa Windows 10 telah dicoba lebih dari 5 juta orang yang tergabung dalam Windows Insider Program. Program ini telah berlangsung sejak Oktober tahun lalu.

Microsoft menjelaskan, Windows Insider berfungsi sebagai tempat bagi fans Microsoft untuk menyampaikan kesan dan kritik mereka akan Windows 10. Saat ditanya fitur-fitur baru apa saja dari Windows 10 yang paling diinginkan dari orang-orang yang tergabung dalam Windows Insider, Lucky Gani, Business Group Head, Windows, mengatakan bahwa salah satunya adalah kembalinya Start Button.

Meskipun kembali menggunakan Start Button seperti pada Windows 7, tetapi Microsoft juga melakukan sedikit perubahan pada start menu dengan menambahkan live tiles. Bahkan, muncul sebuah gambar animasi yang menunjukkan kembalinya Start Button pada Windows 10.



Selain Start Button, Lucky menjelaskan, fitur lain yang paling diinginkan orang-orang yang tergabung dalam Windows Insider adalah browser yang mudah untuk diutak-atik. Karena itulah, Microsoft mengganti Internet Explorer dengan Microsoft Edge, sebuah browser yang lebih canggih, cepat dan powerful.

Anda dapat melihat perbandingan performa Edge dibandingkan dengan browser lain di sini. Seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah ini, pada Edge, Anda juga dapat membuat corat-coretan.

Untuk melakukan hal ini, Anda cukup menekan tombol dengan lambang pena pada bagian kanan atas. Jika Anda ingin membagikan halaman situs yang sedang Anda lihat, Anda juga dapat melakukannya hanya dengan menekan satu tombol.



Hal terakhir yang paling diinginkan pengguna, kata Lucky, adalah kemudahan untuk berinteraksi. Karena itulah, pada Windows 10, Anda dapat memasukkan input berupa gerakan, sentuhan, dan menggunakan pen. Tentu saja Anda masih dapat memasukkan input dengan cara konvensional menggunakan mouse dan keyboard.

Selain ketiga hal itu, Microsoft juga melengkapi Windows 10 dengan Cortana, asisten pribadi virtual. President Director Microsoft Indonesia Andreas Diantoro menyebutkan, semakin sering Anda menggunakan Cortana, maka ia akan menjadi semakin pintar. Microsoft pertama kali memperkenalkan Cortana di PC pada bulan Januari lalu.

Hal lain yang Microsoft tambahkan ke Windows 10 adalah Windows Hello. Dengan Windows Hello, Anda dapat mengganti password pada komputer Anda dengan menggunakan pemindai sidik jari atau sistem pengenalan wajah. 

Microsoft juga menambahkan sebuah fitur baru yang disebut dengan virtual desktop. Seperti namanya, fitur ini akan memungkinkan Anda untuk membuka beberapa desktop yang berbeda dalam satu layar.


(ABE)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

7 minutes Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA