Menjajal Dua Headset Baru Leapfrog, Elysium Fideliio dan SonicGear VIBRA 5

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 30 Jul 2015 07:18 WIB
leapfrog
Menjajal Dua Headset Baru Leapfrog, Elysium Fideliio dan SonicGear VIBRA 5
Tampilan dari Elysium Fideliio.

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Produsen perangkat multimedia asal Singapura, Leapfrog, kembali mengadakan acara tahunan, Mega Launch 2015. Acara yang dilangsungkan di Yogyakarta pada tanggal 29 Juli 2015 kemarin tersebut menghadirkan lebih dari 30 produk terbaru Leapfrog untu tahun ini.

Produk-produk tersebut terdiri-dari berbagai merek yang dinaungi Leapfrog, SonicGear, Armaggeddon, Powerlogic, Morrologic, Elysium, dan Audiobox.

Kami sempat menjajal dua produk, headset Elysium Fideliio dan headset SonicGear VIBRA 5. Keduanya merupakan produk unggulan Leapfrog di tahun ini.

Elysium Fideliio hadir dengan desain bodi yang lebih mewah. Headset tersebut menggunakan lapisan kulit sintesis pada bagian bridge-nya yang berbahan metal. Pada kabelnya, headset ini telah dilengkapi dengan kontrol volume serta tombol push-to-talk, sehingga cocok disandangkan dengan ponsel.



Fideliio juga tersedia dalam tiga pilihan warna, coklat krem, merah, dan hitam. Fideliio memiliki suara yang jernih dengan dentuman bass yang kencang, namun masih terasa lembut di telinga. Tidak hanya bagus dari segi suara, headset ini juga sangat nyaman digunakan. Earcup-nya memiliki bantalan yang empuk serta desain yang ergonomis. Kombinasi keduanya membuat headset ini mencengkram kepala terlalu keras.

Sementara SonicGear VIBRA 5 tampil sporty dengan bodi ringan dan pilihan warna yang bervariasi. VIBRA 5 sepertinya memang ditujukan untuk kawula muda jika melihat dari desainnya. Pada bagian bridge-nya, headset ini menggunakan lapisan karet dengan warna cerah. Selain ringan, VIBRA 5 juga dapat dilipat sehingga mudah dibawa ke mana-mana.



Meskipun suaranya tak semantap Elysium Fideliio, headset ini masih mampu memberikan sensasi suara yang harmonis. Yang menjadi nilai lebih bagi kami pada headset ini justru bukan suaranya, namun desainnya yang ringan, ergonomis, dan sporty.

Selain itu, ia juga telah dilengkapi dengan mikrofon lengkap dengan sistem noise cancelling yang jarang terdapat di headset sekelasnya.


(ABE)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

11 minutes Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA