Mobil Baru

Land Rover Luncurkan Defender Startech di HUT ke-68

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 30 Jul 2015 09:07 WIB
land rover
Land Rover Luncurkan Defender Startech di HUT ke-68
Land Rover Luncurkan Defender Startech hanya 68 unit di seluruh dunia. SoftNews NET

Metrotvnews.com: Bagi para pecinta Land Rover, dalam waktu yang tidak lama lagi akan menyambut kehadiran Defender Startech. Defender sebagai mobil asal Inggris ini telah menjadi simbol kejantanan selama 68 tahun, dan kehadiran Startech untuk memberikan penghormatan selama hamper 70 tahun berdirinya brand ini.
 
Sixty8 Defender Startech dilengkapi dengan mesin turbodiesel 2.2 liter, yang menghasilkan tenaga 122 daya kuda dan torsi 265 lb-ft yang dikawinkan dengan gearbox manual enam kecepatan, tapi tersedia juga suite off-road termasuk pengurangan gigi dan all wheel drive permanen dengan kunci diferensial antar-poros.

Sayangnya pengharapan dari para pecinta Defender  terlalu besar untuk Startech, yang menginginkan mesin yang lebih bertenaga dari sekarang, sehingga banyak yang menyayangkan tidak adanya perubahan mesin untuk penghromatan 68 tahun.
 
Namun untuk penampilan tidak perlu di ragukan lagi, cat abu-abu metalik Corris mewarnai seluruh body memberikan kesan gagah, sementara untuk tetap mempertahankan tampilan vintage bagian atap dicat warna Santorini Black dan Startech Series 3.1 exterior kit. Startech Monostar D 18 inci alloy rims melengkapi tampilan luar, dengan pemasangan logo Sixty8 yang tersebar di beberapa titik pada body Defender.

Bagian interior disambut oleh kursi mobil yang dibungkus menggunakan bahan kulit Brown and Eboy Black, diperbarui dengan kursi model sport.  Alcantara trim, dipasangkan untuk setir bergaya sport berbahan aluminium, termsuk tuas rem tangan, dan pedal.

Sesuai dengan tema Sixty8, mobil ini hanya akan diproduksi sebanyak 68 unit yang akan dikirimkan ke seluruh dunia, dengan banderol harga mulai USD75.270 (sekitar Rp980 juta) untuk model lima kursi, dan untuk versi tujuh kursi USD77.380 (sekitar Rp1 miliar).


(UDA)