Program APM

Chevrolet Investasi USD$5 Milliar Bikin Mobil di Negara Berkembang

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 30 Jul 2015 14:01 WIB
giias 2015chevrolet
Chevrolet Investasi USD$5 Milliar Bikin Mobil di Negara Berkembang
Chevrolet siapkan model baru untuk pasar berkembang. Chevrolet

Metrotvnews.com: Chevrolet mengumumkan investasi sebesar $5 milliar (Rp65 triliun, kurs Rp13 ribu) untuk memperkuat bisnisnya di pasar pertumbuhan global. Melalui pengembangan keluarga kendaraan baru Chevrolet guna menjawab kebutuhan akan perubahan yang cepat di pasar-pasar yang tumbuh dinamis.

"Chevrolet mengantisipasi secara signifikan pertumbuhan industri otomotif di tahun 2015-2030 di luar pasar yang stabil, dengan mengambil langkah-langkah untuk memanfaatkan pertumbuhan itu," kata Presiden General Motors, Dan Ammann. 

Dan menambahkan, penguatan posisi Chevrolet melalui investasi besar ini konsisten dan sejalan dengan strategi global kami untuk memastikan pertumbuhan jangka panjang yang menguntungkan dimana kami beroperasi.

Chevrolet berharap secara substansial meningkatkan daya saing dan profitabilitas dengan memberikan apa yang pelanggan harapkan di setiap pasar, seraya memperoleh manfaat maksimum dari skala global.

"Keluarga kendaraan baru ini akan menampilkan teknologi terkini yang diinginkan  pelanggan difokuskan pada konektivitas, keamanan dan efisiensi bahan bakar  yang nilainya menarik," kata Mark Reuss, wakil presiden eksekutif General Motors, Pengembangan Produk Global, Purchasing dan Supply Chain. 

Keluarga kendaraan baru ini sedang dikembangkan oleh tim multinasional yang terdiri dari para insinyur dan desainer yang akan memastikan setiap terobosan dihadirkan untuk memenuhi harapan pelanggan di masing-masing pasar. Kendaraan ini kelak diproduksi dan dijual di beberapa pasar termasuk Brazil, China, India dan Meksiko, dan diekspor untuk dijual ke pasar berkembang lainnya. 

Tidak ada rencana untuk mengekspor kendaraan ini ke pasar yang sudah stabil seperti Amerika Serikat. Tingkat pemanfaatan pasokan komponen lokal akan mendorong penghematan yang signifikan selama masa program. Program ini diharapkan dapat meningkatkan lebih dari 2 juta kendaraan per tahun dengan terobosan pertama yang direncanakan untuk model tahun 2019.


(UDA)