Tak Takut Sanksi PSSI, Wasit Ini Siap Bertugas di Piala Kemerdekaan

Ahmad Mustaqim    •    Kamis, 30 Jul 2015 11:03 WIB
Tak Takut Sanksi PSSI, Wasit Ini Siap Bertugas di Piala Kemerdekaan
Wasit Solihin siap memimpin pertandingan Piala Kemerdekaan meski dibayangi sanksi PSSI (Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Mantan wasit dalam kompetisi Liga Super Indonesia musim 2014 lalu, Solihin memberanikan diri menerima tawaran untuk memimpin laga Piala Kemerdekaan 2015. Keputusan Solihin berpindah dari kompetisi di bawah naungan PSSI ke kompetisi yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga, dilakukan dengan sadar.

"Saya melakukan ini dengan sadar. Sebenarnya banyak teman-teman wasit yang ingin ikut juga," kata wasit Solihin di Yogyakarta, Rabu (29/7/2015) malam.

Solihin mengaku tak takut apabila nantinya mendapat sanksi dari organisasi tempat sebelumnya ia memimpin pertandingan atau PSSI. Menurutnya, apa yang ia lakukan demi memperbaiki kondisi pesepakbolaan di Indonesia.

"Bukan hanya soal sanksi, ini soal bagaimana menyelematkan kondisi sepak bola Indonesia. Kompetisi sepak bola Indonesia perlu dikembalikan agar lebih bermartabat," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, PSSI dengan Kemenpora hingga saat ini masih belum menemukan benang merah perdamaian. Keputusan Kemenpora membekukan PSSI berlanjut ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang berujung pada kemenangan PSSI di persidangan. Di sisi lain, hingga saat ini, persepakbolaan di Indonesia masih menerima sanksi dari asosiasi sepak bola internasional, FIFA.
(ACF)

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

1 hour Ago

Lembaga Antirasuah memastikan sidang perkara korupsi KTP-el digelar hari ini.

BERITA LAINNYA