24 Camat Mengikuti Tes Wawancara di Mabes Polri

- 08 Mei 2013 21:42 wib
MI/Ramdani/fz
MI/Ramdani/fz

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 24 camat di DKI Jakarta mengikuti tes diskusi, presentasi, dan wawancara di Assessment Center, Gedung Transnational Crime Center (TNCC) lantai 3, Mabes Polri, Jakarta, Rabu (8/5). Uji kompetensi manajerial dalam rangkaian seleksi jabatan camat dan lurah ini berjalan lancar.

"Dua hari tes, alhamdulillah berjalan lancar. Semua peserta hadir tepat waktu," kata Kepala Bagian (Kabag) Penilaian Kompetensi Biro Pembinaan Karir (Binkar) Polri Untung Leksono.

Kemarin, 48 peserta mengikuti tes Psikometri (Potensi Lognitif dan Prefensi) system Computer Assessment Test (CAT) di Mabes Polri. Untung menjelaskan, untuk tes diskusi, presentasi, dan wawancara, dilaksanakan di dua tempat dalam waktu berbeda: pukul 08.00 WIB dan 13.00 WIB.

"24 peserta di Mabes Polri dan 24 lainnya di kantor Pemerintah Daerah DKI Jakarta," jelasnya.

Di hari kedua pelaksanaan di Mabes Polri, untuk tes diskusi, presentasi, dan wawancara, dihadiri oleh seluruh peserta. Sementara, satu peserta tidak hadir dalam tes Psikometri dan dinyatakan gugur.

Sejauh ini, Untung menilai, peserta yang merupakan camat dan lurah definitif (sedang menjabat) cukup kompeten. Ia pun berharap hal tersebut dapat dibuktikan dalam pelayanan terhadap masyarakat.

"Terlihat tadi betapa hebatnya mereka dalam mengemban jabatan. Ternyata mereka mewakili potensi yang diharapkan. Semoga dibuktikan dengan kreatifitas dan pelayanan yang prima terhadap warga," ujarnya.

Seleksi yang diinstruksikan Gubernur DKI Jakarta ini bertujuan untuk mengungkap atau memetakan kompetensi manajerial terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) camat dan lurah di DKI.

Selain itu, seleksi ini juga diprioritaskan untuk mengisi empat jabatan camat dan 21 jabatan lurah yang kosong. Seleksi berlangsung dari 7 Mei hingga 10 Juni 2013. Hasil tes di Mabes polri ini akan diserahkan ke Pemprov DKI dan akan diolah dalam forum Badan Pertimbangan Jabatan (Baperjab).

()

Bakal calon presiden dari PDIP, Joko Widodo. -- Surya Perkasa

Teka-Teki Deklarasi Cawapres Jokowi

24 April 2014 21:51 wib

JOKOWI suguhkan teka-teki tentang cawapresnya.