Naif Kembali ke 'Asal' di Album Baru

Agustinus Shindu Alpito    •    Kamis, 30 Jul 2015 12:41 WIB
band naif
Naif Kembali ke 'Asal' di Album Baru
Band Naif (Foto: Metrotvnews.com / Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Di usianya yang ke-20, Naif tampaknya tidak ingin terlalu rumit soal musikalitas. Grup musik yang terdiri dari David, Emil, Pepeng dan Jarwo ini memilih musik yang simpel untuk albumnya mendatang. 

David selaku vokalis memberi istilah "back to origin" (kembali ke asal) untuk album yang sedang dalam proses penggarapan itu.

"Konsepnya back to origin. Temanya universal. Rekaman sudah take drum sama take bass sedikit. Tinggal gitar sama vokal, gampang lagunya, simpel. Judul belum (ditentukan)," kata David saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (30/7/2015).

Besar kemungkinan, bahwa album ke-tujuh dari para alumni Institut Kesenian Jakarta itu akan rilis dalam format piringan hitam.

Soal proses kreatif, David menjelaskan tidak ada yang berbeda soal pengerjaan album ini dari album-album sebelumnya.

"Intinya, kita membuat (karya) yang enggak kita buat-buat.  Proses kreatif masih sama, jamming. Problemnya justru pas recording. Lagu dan konsep manggung sudah fix, kalau recording terhalang kesibukan masing-masing," tukas pria yang identik dengan gayanya yang necis itu.

Album baru itu rencananya akan dirilis tahun ini. Namun Naif  tidak terlalu ambisius soal itu. "Ya kalau album belum (tahun ini), singel dulu lah," canda David.


(AWP)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

17 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA