Mayat Bayi Berusia Satu Hari Ditemukan di Selokan

Gana Buana    •    Kamis, 30 Jul 2015 13:58 WIB
bayi tewas
Mayat Bayi Berusia Satu Hari Ditemukan di Selokan
Ilustrasi--dok MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Warga Perumahan Pondok Timur Indah 1, Bekasi Timur, Jawa Barat, dikejutkan dengan penemuan sesosok bayi tak bernyawa. Bayi ditemukan di selokan di depan Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di Jalan Raya Pondok Timur, Blok G, RT002/07, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan.

Arisman, 70, penjaga Sekolah TK Putri Kembar, menyampaikan, bayi pertama kali ia ditemukan pukul 06.30 WIB. "Saya lihat plastik putih bekas belanjaan di selokan, karena saya pikir sampah, mau saya ambil untuk dibuang," ujar Arisman, Kamis (30/7/2015).

Arisman sempat mengintip bungkusan plastik tersebut lantaran penasaran. Sebab, saat hendak digeser menggunakan gagang sapu, bungkusan tersebut terasa berat. Ketika itu ia mengaku melihat jari-jari kecil ada di dalam plastik tersebut. Saat didekati, jari tersebut terlihat seperti jari kaki bayi.

"Saya kaget, kok mirip jari anak bayi, langsung saja saya lapor pak RT setempat," ujarnya.

Eton, 45, pengurus RT setempat mengaku, setempat tak percaya saat menerima laporan dari penjaga TK Putri Kembar tentang penemuan bayi di dalam parit. Sebab, selama ini lingkungannya terkenal cukup aman. "Saya sempat tidak percaya, makanya saya suruh Pak Arisman panggil bapak-bapak lainnya sebagai saksi," lanjut dia.

Tak lama kemudian, Arisman dan Eton kembali menuju lokasi kejadian bersama beberapa pengurus RT. Mereka memastikan isi plastik yang diduga berisikan bayi. Benar saja, saat plastik dibuka sesosok bayi mungil tak bernyawa ada di dalam plastik.

Penemuan mayat bayi ini sempat mengundang perhatian warga. Pengurus RT setempat pun segera melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib.

Selang 15 menit kemudian, aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tambun Selatan pun mendatangi lokasi. Mayat sang bayi langsung diangkat dari dalam selokan.


(YDH)