Sebelum Pulang, Sharon Jalani Rehabilitasi 3 Bulan

Aedy azeza ulfi    •    Kamis, 30 Jul 2015 14:02 WIB
penganiayaan anakkekerasan anak
Sebelum Pulang, Sharon Jalani Rehabilitasi 3 Bulan
Sharon Rose Leasa (tengah), ibu penganiaya anaknya, GT.--Foto: MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Sharon Rose Leasa, 47, ditangguhkan penahanannya sejak Selasa lalu. Penangguhan dilakukan setelah penyidik mencapai kesepakatan dengan berbagai pihak.

Menurut Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Aswin, Sharon akan menjalani rehabilitasi selama tiga bulan. "Dia (Sharon) sudah dipulangkan sejak Selasa 28 Juli 2015 sore. Dia akan menjalani rehabilitasi dalam tiga bulan ke depan. Baru setelah itu kembali ke rumah," ujar Aswin kepada Metrotvnews.com di Mapolres Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Aswin mengatakan, selama menjalani rehabilitasi ketiga anak Sharon akan diasuh sanak saudaranya yang tinggal di Cibubur, Jakarta Timur.

"Tiga anaknya, termasuk GT, diasuh bude mereka di Cibubur. Sekarang ketiga anaknya di sana. Untuk lebih jauh tanyakan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)," kata Aswin.

Sharon Rose Leasa, 47, menjadi tersangka kekerasan terhadap anaknya, GT, 12. Ia ditahan sejak 14 Juli 2015 setelah pemeriksaan lebih 10 jam. Namun, penahanan Sharon ditangguhkan.

Polisi menegaskan, penangguhan penahanan itu dikajukan dengan berbagai pertimbangan. Saat ini berkas perkara Sharon sedang dalam proses pelimpahan ke Kejaksaan Jakarta Selatan.


(MBM)