Ahok Ogah Bangun Rusun Buat PNS

Wanda Indana    •    Kamis, 30 Jul 2015 14:41 WIB
rusunawa
Ahok Ogah Bangun Rusun Buat PNS
Ilustrasi PNS DKI (Foto: MI/Ramdani)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama tak berminat membangun rumah susun khusus untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI. Gaji PNS DKI sudah besar dan berkecukupan.
 
"PNS mampu, gak perlu dibikinin rusun. Dicampur saja sama rusun umum yang sudah dibangun," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (30/7/2015).
 
Sebelumnya, Ahok berniat membangun rusun khusus polisi untuk membantu mereka yang bertugas di wilayah kumuh dan minim fasilitas seperti di Polres Jakarta Pusat.
 
"Kami tidak ingin polisi hampir gila gara-gara tinggal di tempat yang sempit. Gak mungkin juga polisi yang pulang ke Bogor, Depok, keluar lagi bertugas berapa hari, tapi tempat istirahat, mandi gak ada, seperti kasus di Polres Jakpus," ungkap dia.
 
Rencananya, pembangunan rusun khusus anggota polisi dibangun di Kemayoran, lahan yang dihibahkan dari Sekretaris Negara (Setneg) kepada Pemprov DKI. Nantinya, anggota polisi hanya cukup membayar uang perawatan saja.
 
"Kita akan coba, bisa gak rumah yang lama kita bongkar kita ganti rusun dengan lift. Enggak sewa tapi bayar uang perawatan saja, biaya pemeliharaan," terang suami Veronica Tan itu.
 
Tak hanya itu, Ahok Juga berencana membangun rumah susun sewa (rusunawa) untuk Pekerja Harian Lepas (PHL). Pembangunan rusunawa rencananya dimulai pada 2016.
 
‎"Prinsipnya kita siap.‎ Pak Gubernur memang sudah rencanakan pembangunan rusunawa. Tidak hanya untuk warga berpenghasilan rendah, tetapi juga PHL," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI, Ika Lestari Adji, 15 Juli lalu.


(FZN)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA