Setelah Menculik Anak Bawah Umur, Pengasah Batu Akik Peristri Korban

Ilham wibowo    •    Kamis, 30 Jul 2015 14:53 WIB
penculikan
Setelah Menculik Anak Bawah Umur, Pengasah Batu Akik Peristri Korban
Tersangka----MTVN/Bowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Tambora menangkap seorang pengasah batu akik. Pria tersebut dicokok setelah menculik seorang anak di bawah umur kemudian menikahinya secara sirih.

Kapolsek Tambora Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 18 Juli sekira pukul 22.00 WIB di Jalan Duri Bangkit RT 06/10, Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Berbekal laporan dari ibu korban ke Polsek Tambora yang menyatakan anaknya hilang selama lima hari, polisi kemudian melakukan pencarian.

"Korban berinisial W ini berumur 16 tahun, diculik tersangka berinisial S, 24, yang berprofesi sebagai tukang asah batu akik dan dipaksa menikah secara sirih," tutur Wirdhanto di Mapolres Jakarta Barat, Kamis (30/7/2015)

Pada Senin, 27 Juli, korban mengirim pesan melalui media sosial ke keluarga. Dalam pesan itu, korban mengatakan berada di Jember bersama pelaku. Wirdhanto mengatakan, pihaknya langsung mengejar ke lokasi korban dan pelaku berada.

"Korban menyampaikan bahwa pelaku telah melakukan penganiayaan terhadap korban dan dipaksa untuk menikah dengan ancaman bahwa salah satu keluarganya akan dibunuh," tuturnya

Dalam melancarkan aksinya, Wirdhanto mengatakan, tersangka membujuk korban dan mengajak jalan-jalan ke Museum Fatahilah Kota Tua. Kemudian korban dipaksa untuk menemui ayahnya di Jember untuk dipaksa dinikahi.

"Pelaku mengaku sudah seizin orang tua korban. Kemudian dipaksa untuk pergi ke rumah orang tua pelaku di Kota Jember. Korban dipaksa pelaku untuk nikah sirih," tuturnya.

Tersangka kini mendekam di Mapolres Jakarta Barat untuk mempertanggungjawabkan tindakannya. Tersangka dijerat Pasal 332 jo 333 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.


(TII)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

2 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA