Kapolda Papua Dimutasi

Meilikhah    •    Kamis, 30 Jul 2015 15:25 WIB
mutasi perwira
Kapolda Papua Dimutasi
Kapolda Papua Irjen Yotje Mende (kanan). (Foto: MI/Atet Dwi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memutasi Kapolda Papua Irjen Yotje Mende. Yotje akan digantikan oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Paulus Waterpaw. Kabar mutasi diketahui melalui surat Telegram Kapolri nomor ST/195//VII/2015 tertanggal Kamis 30 Juli 2015.
 
Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Suharsono mengatakan, serah terima jabatan Yotje dan Paulus akan dilakukan besok pagi, Jumat 31 Juli, dipimpin oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.
 
"Betul besok pagi akan dilaksanakan sertijab untuk Kapolda Papua dan Kapolda Papua Barat," kata Suharsono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).
 
Irjen Yotje akan ditempatkan sebagai perwira tinggi Pelayanan Markas Polri dalam rangka pensiun. Sedangkan Waterpauw akan digantikan oleh Brigjen Royke Lumowa yang sebelumnya bertugas di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan sebagai Asisten Deputi Koordinasi Penanganan Daerah Konflik dan Kontijensi.
 
Seperti diketahui, di akhir masa pensiunnya, Yotje dihadapkan dengan masalah insiden penyerangan di Distrik Karubaga, Tolikara, Papua saat Idul Fitri, Jumat 17 Juli 2015.  Selain dipindahkan ke Yanma, Yotje saat ini berkonsentrasi dalam keikutsertaannya di seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA