Jasa Raharja Sumsel Bayar Klaim Rp15,6 Miliar

Antara    •    Kamis, 30 Jul 2015 15:43 WIB
jasa raharja
Jasa Raharja Sumsel Bayar Klaim Rp15,6 Miliar
Ilustrasi (FOTO Antara/Andika)

Metrotvnews.com, Palembang: PT Jasa Raharja cabang Sumatera Selatan (Sumsel) dan Bangka Belitung (Babel) membayar klaim asuransi jiwa sebesar Rp15,6 miliar pada semester I-2015 atau menurun sebesar Rp1 miliar dibandingkan di peridoe yang sama di tahun sebelumnya.

Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Cabang Sumsel dan Babel Yudi Sudarma mengatakan, penurunan ini diperkirakan oleh peningkatan kesadaran masyarakat mengenai keselamatan berlalu lintas, di laut, darat, dan udara.

"Pada 2014 lalu, pemerintah cukup gencar dengan berbagai program keselamatan berlalu lintas. Ternyata dampaknya cukup terasa dengan penurunan jumlah klaim asuransi jiwa," kata Yudi, di Palembang, Kamis (30/7/2015). 

Ia mengemukakan, sebagai lembaga finansial yang ditunjuk pemerintah untuk mengelola dana untuk melindungi kasus kecelakaan, Jasa Raharja mendorong penerapan standarisasi keselamatan berlalu lintas. Salah satunya bekerja sama dengan Dishubkominfo Sumsel dalam mengedukasi pemilik jukung dengan memberikan jaket penyelamat secara cuma-cuma.

"Perlindungan asuransi apabila meninggal dunia Rp25 juta, biaya perawatan maksimal Rp10 juta dan andaikata menderita cacat permanen lebih dari periode enam bulan maka akan disantuni Rp25 juta," pungkas dia.


(ABD)