Kelompok Penjambret Sadis Dibekuk di Jalan S. Parman

Ilham wibowo    •    Kamis, 30 Jul 2015 15:49 WIB
pencurian
Kelompok Penjambret Sadis Dibekuk di Jalan S. Parman
Ilustrasi--Antara/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Polres Metro Jakarta Barat menangkap tujuh penjambret sadis. Sadis karena kelompok penjahat itu tak segan menganiaya dan melukai korban yang berusaha melawan.

Tujuh penjambret masing-masing AN, AB, AF, FR, MS, AT (penadah), dan SR (penadah). Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Rudy Heryanto Adi Nugroho mengatakan, mereka terakhir beraksi di depan Wisma Sejahtera Jalan S. Parman Kav. 75 Jakarta Barat, Kamis 23 Juli sekitar pukul 21.30 WIB.

"Satu pelaku lagi, berinisial A sedang dalam pengejaran. Dalam aksinya enam orang pelaku menggunakan tiga kendaraan bermotor kemudian mereka mendatangi korban yang sedang berjalan sendirian. Korban diincar karena membawa HP dan didekati lalu dirampas," tutur Rudy di Mapolres Jakarta Barat, Kamis (30/7/2015)

Rudy mengatakan, sebelum merampas barang berharga, tersangka terlebih dahulu melakukan provokasi dengan menuduh korban telah menganiaya keluarga salah satu adik dari pelaku. Pelaku pun tak segan melukai korban ketika berusaha melawan.

"Pelaku ini biasanya mengancam dulu, salah satu keluarganya telah dianiaya. Pelaku menggunakan senjata tajam jenis pisau untuk melukai korbannya. Biasanya mereka melakukan berkelompok dan seluruh korbannya mereka lukai," tuturnya.

Kepada Polisi tersangka mengaku telah melakukan aksinya sebanyak 15 kali. Rudy mengatakan aksinya di wilayah Jakarta Barat baru dilakukan pada kali pertama.

"Mereka mengaku telah melakukan di 15 TKP. Aksi di Jakarta Barat baru kali ini. Mereka beraksi di seluruh wilayah Jakarta. Setelah merampas barang kemudian langsung dijual ke penadah," tuturnya.

Ketujuh tersangka kini mendekam di Mapolres Jakarta Barat. Mereka dijerat Pasal 362 dengan ancaman hukuman pidana 12 tahun penjara. Barang bukti dua unit sepeda motor, satu buah pisau dapur dan satu unit Handphone milik korban juga telah diamankan.

"Waktu yang dilakukan tersangka itu pada malam hari. Kami himbau agar selalu berhati-hati ketika berjalan sendirian, dan jangan memperlihatkan membawa barang berharga ketika berada di kawasan gelap," ucap Rudy.


(YDH)

Hatta Ali Merasa Difitnah

Hatta Ali Merasa Difitnah

1 hour Ago

Menurut Hatta, dirinya datang ke Surabaya karena diminta menjadi dosen penguji dalam ujian terb…

BERITA LAINNYA