Vitalia Shesa juga Terima Uang Hampir Rp200 Juta

- 09 Mei 2013 14:16 wib
Vitalia Shesa--Dok.MI/bb
Vitalia Shesa--Dok.MI/bb

Metrotvnews.com, Jakarta: Kuasa hukum Andi Novitasari atau Vitalia Shesa membenarkan, kliennya tidak hanya mendapat mobil Honda Jazz dari Ahmad Fathanah.

Namun, Vita juga mendapat sejumlah barang dari tersangka tindak pidana korupsi dan pencucian uang dalam perkara pengaturan kuota impor daging sapi di Kementan itu.

Barang lain yang diduga diberikan Fathanah adalah jam tangan mewah bermerk Chopard. "Jam tangan itu pemberian, dan itu murni hadiah," kata Windu Wijaya, kuasa hukum Vitalia Shesya, saat berbincang dengan Metrotvnews.com di Jakarta, Kamis (9/5).

Jam tangan tersebut seharga Rp75 juta. Namun, Windu menyatakan, kliennya tak mengetahui asal uang untuk membeli jam tangan tersebut.

"Pemberian itu sama sekali tak mengetahui asal harta. Vita juga kan hanya warga sipil biasa, jadi dia tidak tahu asal usulnya," jelasnya.

Selain mobil dan jam tangan mahal, Windu pun tidak menampik jika ibu dua anak itu diberi uang oleh Fathanah. Uang tersebut, kata Windu, untuk membantu keluarga Vita.

"Uang betul. itu beberapa kali AF memberikan uang kepada vita, kadang dalam satu minggu Rp2 juta," imbuhnya.

Namun, nilai uang yang diberikan tidak sampai Rp200 juta. Sebab, mereka kenal dari November dan AF ditangkap akhir Januari.

"Nilai totalnya tidak sampai Rp200 juta. Mereka kenal November dan akhir Januari, AF ditangkap. Jadi nilainya tidak segitu," tambahnya.

Ketika ditanya apakah Vita juga diberikan berlian, Windu tidak menampiknya. Namun, ia mengaku belum berkomunikasi dengan Vita ihwal pemberian berlian dari AF.

"Berlian sempat diberikan. Tapi saya tidak ada dan belum komunikasi tentang berlian itu," tegasnya.

Seperti diketahui, model majalah pria dewasa itu disebut mendapat sejumlah hadiah dari Ahmad Fathanah. Hadiah tersebut antara lain Mobil Honda Jazz putih bernomor polisi B15VTA, jam tangan Chopard, uang ratusan juta, dan berlian senilai Rp100 juta.

KPK menduga, uang pembelian hadiah tersebut berasal dari tindak pidana pencucian uang yang dilakukan AF. Lantaran itu, KPK menyita mobil Honda Jazz dan jam tangan yang dimiliki Vita.

()

SEKRETARIS Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy mengungkapkan forum Musyawarah Kerja Nasional…