Kemenhub Berikan 300 Bus BRT untuk DKI

Wanda Indana    •    Kamis, 30 Jul 2015 15:52 WIB
transjakarta
Kemenhub Berikan 300 Bus BRT untuk DKI
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/M Rodhi Aulia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapat 300 unit bus bersistem bus rapid transit (BRT) dari Kementerian Perhubungan. Namun bus itu tidak dikelola di bawah PT Trans Jakarta, tetapi dikelola oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD).
 
"Kita dapat bus, tapi dikelola PPD. Pengadaannya mereka yang urus," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota,  Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (30/7/2015).
 
Armada tersebut rencananya beroperasi di jalur padat penumpang, mulai pinggir kota di Bodetabek hingga ke pusat Jakarta. Tarif dan jalur dapat disesuaikan dengan bus TransJakarta. Tarifnya flat: Rp9.000 sekali naik.
 
Penumpang yang ingin menaiki BRT dari halte TransJakarta tidak perlu membayar tarif dua kali. "Penumpang yang naik dari halte TransJakarta sekali tap saja saat masuk halte. Selanjutnya naik bus ini tidak perlu bayar lagi," ujarnya
 
Mekanisme pembayaran menggunakan transaksi nontunai, seperti bus TransJakarta. Ahok menginstruksikan agar mesin tap kartu uang elektronik atau electronic data capture (EDC) ada di tiap bus.
 


(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

17 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA