Cegah Tawuran Pelajar, Polisi Blusukan ke Sekolah

Ilham wibowo    •    Kamis, 30 Jul 2015 16:34 WIB
tawuran
Cegah Tawuran Pelajar, Polisi <i>Blusukan</i> ke Sekolah
Ilustrasi--Antara/Ari Bowo Sucipto

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi tengah gencar menurunkan anggotanya ke setiap sekolah di Jakarta Barat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi munculnya gesekan antarpelajar yang berujung tawuran.

“Untuk mencegah tawuran secara dini, pelajar yang baru memasuki sekolah kita lakukan sosialisasi untuk menciptakan kenyamanan bagi seluruh lapisan masyarakat," kata Kepala Bagian Operasi Polisi Resor Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Yossie Paulus Prihambodo, di Mapolres Jakbar, Kamis (30/7/2015).

Menurut Yossie, ada lima sampai 10 polisi yang datang ke setiap sekolah yang siswanya rawan tawuran. Hampir setiap hari mereka berjaga di sana. “Karena sekarang fenomena tawuran pelajar makin marak. Kami tidak ingin ada tawuran atau kejahatan lain, apalagi para pelajar mengkonsumsi narkoba,” tuturnya.

Yossie menambahkan, sudah mendapat imbauan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama agar selama MOS tak ada lagi agenda pelonco.

“Ya kalau kita tidak mengharapkan seperti itu, Gubernur juga sudah memutus dan mengimbau agar pelajar terhindar dari perpeloncoan, tawuran, dan bahaya narkoba,” pungkasnya.


(YDH)