Lelang WKP Dibatasi Demi Gaet Investor Baru

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 30 Jul 2015 16:54 WIB
kementerian esdm
Lelang WKP Dibatasi Demi Gaet Investor Baru
Kilang Minyak, ANTARA FOTO, Nova Wahyudi

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hanya melelang lima Wilayah Kerja Panas Bumi (WKP) lantaran investor di sektor Energi Baru Terbaru (EBT) hanya sedikit dan dalam jumlah yang terbatas. 

Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Rida Mulyana mengatakan jumlah pemain atau pengusaha yang berniat investasi di sektor ini cenderung sedikit, maka dari itu WKP yang dilelang hanya lima saja.

"Pemain panas bumi terbatas. Dari WKP yang beroperasi operator itu-itu saja," kata Rida di Direktorat Jenderal EBTKE, Jalan Cikini Raya, Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Ia mengungkapkan jika pemainnya hanya mereka saja tidak akan berkembang perusahaanya. "Kalaupun lelang 10 dan orangnya dia-dia juga. Ya sudah lima dulu deh," ungkap dia.

Ia menjelaskan alasan hanya melelangkan lima WKP adalah untuk mengurangi kecenderungan hanya investor yang sama. Dia mengatakan dari 27 WKP yang siap ditenderkan, pemerintah tahun ini hanya melelang lima WKP.

Selain memperbesar jumlah peserta dia juga mengatakan perusahaan yang mengikuti lelang untuk WKP harus memiliki kapasitas, dari sisi modal dan Sumber Daya Manusia (SDM).


(SAW)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

17 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA