KJP, Kartu Jakarta Pusing

Surya Perkasa    •    Kamis, 30 Jul 2015 17:32 WIB
kjp
<i>KJP, Kartu Jakarta Pusing</i>
Sejumlah warga antre untuk mencairkan dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) di kantor Cabang Bank DKI Otista, Jakarta. (Foto:MI/Angga)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta diminta mendengar keluhan dan masukan warga Ibu Kota dalam menerapkan kebijakan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Pasalnya, banyak warga kesulitan memanfaatkan bantuan pendidikan tersebut.
 
"KJP ini jadinya Kartu Jakarta Pusing," celetuk warga yang berkumpul di kantor Forum Warga Kota (Fakta) Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (30/7/2015).
 
Warga mengeluhkan sistem dan mekanisme aktivasi kartu yang menyulitkan. Kurangnya sosialisasi dari Bank DKI membuat warga kebingungan.
 
Warga RT 13 RW 02 Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Tarsinem, mengaku kesulitan dalam mengurus aktivasi kartu KJP. Ia terpaksa pulang dengan tangan hampa karena gagal melakukan aktivasi di bank. Pelayanan aktivasi dibatasi, padahal jumlah warga yang disasar program ini sangat banyak.
 
"Saya kemarin ambil KJP di (Bank DKI) Jalan Otista. Tapi antre gak dapat nomor. Katanya habis, soalnya cuma dikasih jatah 500 orang per hari," kata Tarsinem.
 
Selain itu, KJP hanya bisa diurus di cabang Bank DKI yang jumlahnya terbatas. Warga juga banyak yang tak paham cara menggunakan KJP yang terlalu canggih. Akibatnya, KJP warga banyak yang terblokir karena salah kode PIN.
 
“Pak Ahok tolong dengarlah keluhan kami warga kecil,” ujarnya.
 


(FZN)

Berbalut Rompi Oranye, Novanto Jalani Sidang Perdana

Berbalut Rompi Oranye, Novanto Jalani Sidang Perdana

42 minutes Ago

Novanto tiba di Pengadilan Tipikor Jakarta pada pukul 09.40 WIB. Ia mengenakan kemeja putih dib…

BERITA LAINNYA