'Koboi Jalanan' Tak Gunakan Air Soft Gun

Arga sumantri    •    Kamis, 30 Jul 2015 17:46 WIB
penembakan
'Koboi Jalanan' Tak Gunakan Air Soft Gun
Ilustrasi penembakan

Metrotvnews.com, Jakarta: Pelaku aksi 'koboi jalanan' di Jalan Tol Ceger arah Jagorawi ditangkap petugas. Senjata yang digunakan pelaku ternyata bukan berjenis airsoft gun.

"Ini ternyata air gun, bukan airsoft gun. Dia pakai proyektilnya ini terbuat dari kuningan, beratnya 1,5 gram. Makanya bisa menembus kaca, beruntung tidak mengena pada kepala korban," kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Umar Faroq di Mapolres Jakarta Timur, Kamis (30/7/2015).

Polisi meyakini senjata yang dipakai adalah Baretta M84. Selain dari jenis proyektil yang digunakan, tekanan gas pada senjata yang digunakan pelaku lebih besar dari tekanan yang biasanya ada pada senjata airsoft gun.

"Mereka sama-sama senjata gas. Cuma kalau airsoft gun tekanannya dua joule, nah kalau air gun ini lebih besar, empat joule, ini bisa menembus kaca. Bahkan pada jarak tiga meter bisa juga menembus kulit," tambah Faroq.

Si 'koboi jalanan' itu kini harus mempertanggungajawabkan tindakannya. Pelaku yang diketahui bernama Rachmanto alias Anton itu kini harus mendekam di balik jeruji besi.

Dia ditangkap petugas karena disangkakan melanggar UU Darurat no 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Selain itu Rachmanto juga bakal dijerat dengan Pasal 335 KUHP atas perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman lima tahun.


(TII)

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

Golkar Ancam Pecat Dolly Kurnia

45 minutes Ago

Golkar akan menerapkakan aturan partai terhadap kader yang dianggap melanggar aturan dan indisi…

BERITA LAINNYA