Satgas Perlindungan Anak Buat Website Agar Publik Mudah Mengadu

Intan fauzi    •    Kamis, 30 Jul 2015 18:33 WIB
kekerasan anak
Satgas Perlindungan Anak Buat <i>Website</i> Agar Publik Mudah Mengadu
Eksekutif Koordinator Satgas PA Ilma Sovriyanti. Foto: Intan Fauzi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Satuan Tugas Perlindungan Anak melakukan berbagai upaya untuk mengurangi angka tindak kekerasan terhadap anak. Salah satunya membuat website untuk pengaduan masyarakat. 

"Pertama www.kantorberitaanakindonesia.com, segala kegiatan, informasi dan edukasi ada di sana. Kedua www.satgasperlindungananak.co.id, untuk membantu masyarakat mendapatkan akses pengaduan. Di situ ada pengaduan terkoneksi dengan lembaga terkait, misalnya LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban)," kata Eksekutif Koordinator Satgas PA Ilma Sovriyanti, saat konferensi pers di Hotel Sofyan, Jalan Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/7/2015).

Selain itu, Satgas PA mengedukasi masyarakat terkait berbagai persoalan anak. Misalnya kampanye mudik ramah anak yang digelar menjelang Lebaran beberapa waktu lalu. Selanjutnya ada komitmen dari pemerintah untuk membentuk Satgas PA dari mulai tingkatan RT/RW.

"Kedua, lebih pada pencegahan dengan jemput bola. Melakukan edukasi pada masyarakat, misalnya kampanye mudik ramah anak, kemudian parenting skill dengan berbagai tema," papar Ilma.

"Sampai komitmen bersama membuat Satgas PA di level RT/RW di Tangerang Selatan, Bekasi, dan Depok. Di daerah itu, malah sudah masuk APBD. Komitmen sudah masuk sejauh itu. Hanya pematik mereka bergerak harus dijaga dan di koordinasikan," sambungnya.


(KRI)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

6 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA