PLN Bentuk Pasukan Khusus untuk Selamatkan 1 Juta kWh

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 30 Jul 2015 19:27 WIB
pln
PLN Bentuk Pasukan Khusus untuk Selamatkan 1 Juta kWh
Ilustrasi listrik (Antara/Wahyu)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT PLN (Persero) kembali menambahkan tim pasukan khusus untuk menyelamatkan 1 juta kWh. Tim tersebut adalah Tim Pekerjaan Dalam Bertegangan Tinggi 150 Kilo Volt (PDKB-TT) 150 Kv "Manguni".

Manajer Area Pengatur dan Penyalur Beban (AP2B) Sistem Minahasa, Frans Frans Lisi mengatakan tim ini akan bekerja pada PLN wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

Frans dan timnya menargetkan semester II nanti dapat menyelamatkan 1 juta kWh dari total panjang saluran transmisi yang berada di Sulawesi Utara hingga Gorontalo dengan panjang 1.700 Kilometer (Km)

"Target kami pada periode semester II-2015 adalah dapat menyelamatkan 1 juta kWh. Total panjang saluran transmisi yang menjadi wilayah kerja dari Tim PDKB-TT Manguni berada di dua sistem, yaitu Sistem Sulawesi Utara - Gorontalo (Sulut-Go) dan Sistem Sulawesi Tengah kurang lebih 1.700 kilometer sirkuit (kms)," jelas Frans seperti dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, kamis (30/7/2015).
 
Ia mengatakan hari ini telah me-launching Tim PDKB-TT "Manguni" ini dilakukan secara bersama-sama oleh Kepala Divisi Transmisi Indonesia Timur, Sudibyo, GM PLN Suluttenggo, Baringin Nababan, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) PLN, Okto Rinaldi, dan dari Komite PDKB PLN, dengan mengambil lokasi di sekitar areal Tower nomor 5 Tomohon-Lahendong. 


(SAW)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA