23 Negara Diundang Ikut Serta di Super Series Sepak Takraw di Jakarta

Hilman Haris    •    Kamis, 30 Jul 2015 19:42 WIB
23 Negara Diundang Ikut Serta di Super Series Sepak Takraw di Jakarta
Timnas Sepak takraw Indonesia saat berhadap dengan Thailand di Asian Games 2015 (AFP / ROSLAN RAHMAN)

Metrotvnews.com, Makassar: Sebanyak 23 negara diundang untuk mengikuti babak final "International Sepak Takraw Federation (ISTAF) Super Series 2015" di Jakarta, 9 September 2015. Demi kemeriahan turnamen, pihak panitia berharap semua negara berpartisipasi dan tak mundur secara mendadak.

Kami tentu berharap seluruh negara itu bisa berpartisipasi," harap Ketua Bidang Pelatihan dan Pertandingan PB PSTI Saleh Gottang.

Korea Selatan, Jepang, China, Thailand, Myanmar, dan Malaysia menjadi beberapa negara yang bakal ikut serta dalam turnamen tersebut. Saleh berharap, sejumlah negara lain yang memiliki sejarah bagus di dunia sepak takraw juga turut serta. 

"Kami berharap peserta tahun ini  lebih banyak dibanding tahun lalu. Kami ingin persaingan dan kualitas kejuaraan juga meningkat.  Kejuaran ini merupakan seri terakhir sehingga potensi diikuti banyak peserta juga cukup besar," katanya.

Anehnya, meski turnamen sudah dekat,  Saleh yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum PSTI Sulsel itu mengungkapkan timnas sepak takraw Indonesia belum melakukan persiapan hingga saat ini. Bahkan, Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PB PSTI) juga belum memanggil atlet-altet yang bakal tampil di turnamen. (Ant)
(HIL)