Sudah Sepuluh Jam Partogi Diperiksa Bareskrim

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 30 Jul 2015 20:35 WIB
dwelling time
Sudah Sepuluh Jam Partogi Diperiksa Bareskrim
Menteri Perdagangan Rahmat Gobel (kiri) didampingi Perdagangan Luar Negeri, Partogi Pangaribuan. Foto: Antara: Wahyu Putro.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejak diperiksa pukul 10.00 WIB, Direktur Perdagangan Luar Negeri (Daglu) Partogi Pangaribuan belum juga menampakan diri. Partogi diketahui diperiksa sebagai saksi di Subdit Tipikor Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya.

Hingga saat ini belum terlihat tanda-tanda Partogi selesai diperiksa. Sepuluh jam sudah Partogi dicecar sebagai saksi dalam kasus yang ada di Kementerian Perdagangan ini. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal menegaskan, status Partogi bisa saja menjadi tersangka.

"Prinsipnya semua yang terkait akan didalami, siapa pun yang terkait akan diperiksa. Apabila kita menemukan perbuatan melawan hukum dengan dua alat bukti, jelas akan kita tersangkakan," jelas Iqbal, di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Hingga kini, Partogi masih menjalani pemeriksaan. "Penyidik sedang melakukan proses penyidikan dan penyelidikan dalam sistem preclearance terkait 18 kementerian," bebernya.

Partogi diperiksa karena setiap impor barang harus melalui izin atau preclearance dengan Surat Pemberitahuan Impor (SPI). "(dan) itu terkait dengan sistem preclearance itu," jelasnya.

Seperti diketahui, Partogi diperiksa lantaran ditemukan uang sebanyak USD40 ribu di tas milik pegawai staf Kepala Seksi, R. Menurut pengakuan R, uang puluhan ribu dolar itu milik Partogi.


(DRI)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

4 hours Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA