Kejati DKI Jakarta Yakin Menang di Praperadilan Lawan Dahlan

Al Abrar    •    Kamis, 30 Jul 2015 22:05 WIB
praperadilan
Kejati DKI Jakarta Yakin Menang di Praperadilan Lawan Dahlan
Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan menjawab pertanyaan wartawan usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/6). Foto: Antara/Muhammad Adimaja.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Seksi Penerangan Umum dan Humas Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Waluyo yakin, pihaknya bakal menang dalam praperadilan yang diajukan tersangka kasus korupsi proyek pengadaaan pembangunan 21 gardu induk Jawa, Bali dan Nusa Tenggara tahun 2011-2013 Dahlan Iskan.

Sebab, kata Waluyo, penetapan tersangka kepada Dahlan oleh Kejati telah melalui prosedur yang utuh dan telah melengkapi dua alat bukti yang sah.

"Perlu digaris bahwahi, bahwa kejaksaan itu sudah melakukan penyelidikan secara utuh terhadap kasusnya gardu induk ini," kata Waluyo di Pengadilan Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Dalam sidang lanjutan praperadilan besok, pihak Kejati akan menghadirkan empat ahli dan dua saksi fakta.

"Kurang lebih empat ahli dan fakta, kami tidak bisa menyampaikan, besok saja tunggu," tambahnya.

Diketahui, Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan menjadi tersangka terkait dugaan kasus korupsi proyek pengadaan dan pembangunan gardu induk di Unit Induk Pembangkit dan Jaringan Jawa Bali, dan Nusa Tenggara PT PLN Persero tahun anggaran 2011-2013.

Tersangka dijerat dengan Pasal 2 Ayat (1) juncto Pasal 18 UU No31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU No 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan UU No20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.


(DRI)