Pemain Milan Kesal Sudah Dibohongi Inzaghi

Hilman Haris    •    Kamis, 30 Jul 2015 23:34 WIB
ac milan
Pemain Milan Kesal Sudah Dibohongi Inzaghi
Alessio Cerci dimainkan sejak menit pertama saat AC Milan melawan Real Madrid, Kamis 30 Juli (AFP)

Metrotvnews.com, Shanghai: Alessio Cerci dijanjikan bakal diberi kesempatan tampil secara rutin di AC Milan. Janji itu diutarakan pelatih Milan musim lalu, Filippo Inzaghi. Lantaran Inzaghi sudah berkata demikian, Cerci akhirnya memilih hengkang dari Atletico Madrid untuk bergabung bersama I Rossoneri pada bursa transfer Januari 2015.

Seiring waktu berjalan, Inzaghi ternyata tak menempati janji. Cerci jarang dimainkan sejak menit awal. Kalau pun diberi kesempatan, mantan winger Torino itu kerap digantikan pada babak kedua. Mayoritas, Cerci lebih banyak dimainkan ketika laga sudah memasuki menit-menit akhir pada musim lalu.

Cerci tentu kesal sudah dibohongi oleh Inzaghi. Andai dia masih bertahan di kursi pelatih Milan pada musim ini, Cerci sudah membulatkan tekad untuk pindah. Tapi kenyataan berkata lain. Inzaghi dipecat dan digantikan oleh Sinisa Mihajlovic.

Kondisi ini membuat Cerci bahagia. Bersama Mihajlovic, Cerci percaya masa depannya bakal berubah ke arah positif.

"Saya sedang menjalani masa pramusim yang menyangkan. Kebahagiaan ini tidak saya rasakan pada musim lalu. Memang mendapatkan posisi inti di Milan tidak mudah. Tapi saya sudah berusaha sekuat tenaga selama latihan. Tapi saya tetap tidak mendapatkan kesempatan. Saya tidak pernah bermain dua lag secara berturut-turut," beber Cerci.

"Saya sudah salah mempercayai orang pada Januari lalu. Sebetulnya saya juga diincar oleh beberapa tim. Salah satunya Inter Milan. Tapi saya memilih Milan karena dijanjikan bakal diberi kesempatan tampil setiap pertandingan."

"Selama empat bulan saya jarang bertanding. Tim tidak dirotasi dan saya hanya menjadi pelapis serta menggantikan pemain lain pada babak kedua," kesal pesepak bola asal Italia itu.

Sekarang, Cerci semua cerita itu bakal hilang. Apalagi, dia merasa cocok dengan sistem yang digunakan oleh Mihajlovic. "Pelatih bakal menggunakan pola 4-3-1-2 dan 4-3-3. Saya cocok di dua taktik itu. Ketika bermain dengan pola 4-3-1-2, saya bisa ditempatkan sebagai penyerang lubang. Lakon ini pernah saya mainkan selama membela Torino. Sedangkan di 4-3-3 saya bisa dipasang sebagai winger," ujar Cerci.

Analisis Cerci ada benarnya. Dia menjadi salah satu pemain yang tampil menonjol sepanjang pramusim. Cerci terbukti tidak canggung meski Mihajlovic kerap mengubah pola 4-3-1-2 ke 4-3-3 pada tengah pertandingan. (Football Italia)


(HIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA