Tim Transisi Imbau Peserta Piala Kemerdekaan Segera Lengkapi Persyaratan

Krisna Octavianus    •    Jumat, 31 Jul 2015 06:36 WIB
kisruh pssi
Tim Transisi Imbau Peserta Piala Kemerdekaan Segera Lengkapi Persyaratan
Tim Transisi (Foto: ANTARA FOTO/WIDODO S. JUSUF)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Transisi meminta klub peserta turnamen Piala Kemerdekaan 2015 segera memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan. Syarat yang paling utama untuk dilengkapi adalah masalah legalitas klub.

"Selama ini banyak klub yang legalitasnya belum ada. Maka dari itu, kami terus mendorong untuk melengkapinya hingga batas waktu yang ditetapkan," ujar Koordinator Pokja Komunikasi Tim Transisi Cheppy T. Wartono di Jakarta, Kamis (30/7/2015).

Sesuai dengan tahapan baru yang dikeluarkan Tim Transisi, semua klub peserta Piala Kemerdekaan harus melengkapi berkas hingga 1 Agustus. Menurutnya, respons klub peserta dalam melengkapi berkas persyaratan dinilai cukup tinggi. Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi klub karena sangat berperan dalam membangun sepak bola Indonesia ke arah lebih baik.

"Kami sangat mengapresiasi karena klub antusias terhadap reformasi tata kelola sepak bola Indonesia," katanya.

Selain legalitas klub, pemain dan pelatih juga dituntut memiliki NPWP. Begitu juga, kontrak pemain maupun pelatih harus dilakukan di depan. Hal ini menghindari praktek penundaan pembayaran kontrak. Masing-masing klub juga dituntut memiliki rekening atas nama perusahaan. 

Piala Kemerdekaan 2015 akan diikuti 24 klub dan terbagi atas empat grup. Dari jumlah tersebut, belum semuanya melengkapai berkas persyaratan.

Berdasarkan keterangan dari Tim Transisi, baru 14 tim yang telah melengkapi persyaratan termasuk nama pemain. Selain menetapkan batas waktu melengkapi berkas persyaratan, Tim Transisi
juga telah menetapkan tahap lanjutan, yaitu manajer meeting pada 9 Agustus, technical meeting pada tanggal 13 Agustus, hingga kick off pada tanggal 15 Agustus.

"Untuk babak penyisihan, akan memakan waktu sekitar dua pekan. Selanjutnya, dua klub terbaik masing-masing grup akan melangkah ke babak berikutnya," kata Cheppy menerangkan.

Babak perempat final sesuai dengan rencana dimulai 27 Agustus. Pihak panitia juga memberikan istirahan sebelum pertandingan semifinal. Untuk pertandingan final, akan digelar pada tanggal 5 September. (Ant)


(KRS)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA