Kapolda Papua Resmi Diganti

Githa Farahdina    •    Jumat, 31 Jul 2015 08:19 WIB
polri
Kapolda Papua Resmi Diganti
Sertijab sertijab Kapolda Papua Irjen Yotje Mende. (Foto: MTVN/Githa Farahdina)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Badrodin Haiti resmi mengganti Kapolda Papua Irjen Yotje Mende yang memasuki masa pensiun. Posisinya digantikan oleh Brigjen Paulus Waterpau yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua Barat.
 
Kapolda Papua Barat akan dipegang Brigjen Royke Lumowa. Sebelumnya, Royke bertugas di Kemenko Polhukam. Ketiga orang ini mengucap sumpah jabatan untuk menjalani tugas baru.
 
"Apabila saudara melanggar sumpah, maka akan menjadi konsekuensi pribadi," kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti selaku pimpinan acara serah terima jabatan di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).
 
Sebelumnya, Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso membantah mutasi Yotje terkait dengan insiden kerusuhan di Tolikara, Papua. Menurutnya, pemutasian tersebut adalah hal yang lumrah terjadi di Polri.
 
Selain menghadapi masa pensiun, Yotje Mende berada dalam tahap seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia berharap mutasi dapat memberikan kesempatan bagi Yotje untuk fokus pada seleksi calon pimpinan KPK.
 


(FZN)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA