Beraksi Siang Hari, Dua Maling Berhasil Bobol dan Kuras Brankas

Deny Irwanto    •    Jumat, 31 Jul 2015 09:24 WIB
perampokan di jakarta
Beraksi Siang Hari, Dua Maling Berhasil Bobol dan Kuras Brankas
Dua orang yang diduga perampok terekam CCTV saat beraksi di sebuah rumah di Kalideres. Foto:istimewa.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua orang rampok berhasil membobol rumah dan menguras isi brankas milik Bobie Hartanto yang beralamat di wilayah perumahan Kalideres Permai, Jakarta Barat. Boby menuturkan bahwa kejadian tersebut berlangsung pada Kamis, 30 Juli kemarin sekitar pukul 11.15 WIB.

"Dia masuk kerumah dan kerjanya rapih. Jadi dari depan enggak kelihatan rusak sama sekali, masuk lewat jendela samping," ujar Bobie saat berbincang dengan Metrotvnews.com, Jumat (31/7/2015).

Bobie menceritakan, awalnya pelaku yang terekam dari Closed-Circuit Television (CCTV) hanya berjumlah satu orang. Tapi ketika satu pelaku tersebut berhasil menemukan brankas yang berada dalam kamar di lantai dua, pelaku langsung keluar untuk memanggil rekannya yang menunggu di luar.

Bobie enggan menyebut jumlah harta yang berhasil digondol dua pelaku tersebut. Bobie kembali menuturkan, kondisi rumahnya dalam keadaan sepi ketika dibobol dua pelaku tersebut. "Kondisi rumah lagi kosong, pembantu lagi pulang kampung. Saya lagi mengantar anak sekolah," bebernya.

Barang elektronik dirumah Bobie seperti laptop yang berada dilantai satu tidak diambil pelaku, begitu juga televisi. Bobie mengira, fokus utama pelaku adalah uang tunai, brankas, dan telepon genggam.

Bobie sudah melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Kalideres. "Diminta copy rekaman CCTV, Katanya nanti videonya akan dilihat, akan diberikan ke tim Buser dan Kanit. Ya kalau dengerin follow up seperti itu, kita disuruh tunggu saja," tandasnya.


(DRI)