Cara Cepat Atasi Bad Mood

   •    Jumat, 31 Jul 2015 10:13 WIB
kepribadian
Cara Cepat Atasi <i>Bad Mood</i>
Atasi bad mood dengan cara mudah. (Foto:thebrunettediaries)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa sering mengalami bad mood? Ya, hal ini sering kali dihadapi oleh hampir semua orang. Perubahan suasana hati yang tiba-tiba berdampak sangat besar pada pikiran dan jiwa Anda.

Jika Anda marah-marah untuk waktu yang cukup lama, maka ada kemungkinan bahwa Anda berada pada risiko yang lebih tinggi akan terkena masalah hipertensi dan masalah jantung lainnya. Maka dari itu, kelola perubahan mood Anda dengan cara ini.

- Pesan makanan

Jika Anda merasa jengkel dan lapar dan tidak ada makanan untuk dimakan di rumah. Memesan makanan online adalah pilihan terbaik. Hal ini membantu untuk meningkatkan mood Anda serta membantu menenangkan saraf Anda. Tapi, pastikan Anda tidak membuatnya menjadi kebiasaan karena itu bukan pilihan yang sehat. Sesekali mengonsumsinya tidak apa-apa daripada Anda marah-marah di rumah.

- Buat tulisan

Saat Anda berada dalam suasana hati yang sangat sensitif. Hanya perlu duduk dan menuliskan apa yang Anda pikirkan pada selembar kertas. Solusi ini sangat ampuh untuk membuat Anda lebih santai. Dengan membaca tulisan itu akan membantu Anda apa penyebab Anda bisa marah. Dan secara perlahan itu akan menyalurkan energi positif pada Anda.

- Menari

Kedengarannya sangat konyol bukan? Tapi ya, itu benar-benar bekerja untuk meredakan amarah Anda. Orang-orang yang mendengarkan musik atau mereka yang menari, bisa membuat perasaan mereka menjadi lebih santai. Studi menunjukkan bahwa penari dan orang-orang yang mendengarkan musik memiliki kenaikan emosi yang positif ketimbang negatif. Jadi, tidak ada salahnya menari sesering mungkin untuk membuat Anda lebih tenang.

- Lihat pemandangan

Ketika Anda melihat sebuah pemandangan yang indah, itu membantu Anda untuk membuat pikiran Anda lebih santai. Anda akan cenderung tersedot ke dalamnya. Apalagi jika Anda pergi ke daerah-daerah alam yang sejuk, cara ini akan sangat ampuh mengatasi bad mood yang kerap Anda alami. 

- Melakukan sesuatu yang beda

Ketika Anda berada dalam suasana hati yang marah, aliran darah Anda ke otak dan jantung meningkat pesat. Untuk mengontrol ini, Anda perlu kekuatan dan emosi pada sesuatu yang benar-benar menarik minat Anda. Cobalah untuk melakukan sesuatu yang lebih menarik dalam rutinitas biasa. Mungkin Anda bisa melakukan hal yang berbeda seperti berkebun atau bermain video game. Selain itu, bergaul dengan teman-teman Anda juga membawa perubahan signifikan dalam mengontrol amarah Anda.

- Membaca 

Saat marah, Anda bisa mengambil buku favorit Anda kemudian membacanya dengan cepat. Karena membaca cepat memiliki efek energi fisiologis pada pikiran Anda yang mirip dengan latihan. Coba trik sederhana ini untuk membuat suasana hati Anda menjadi lebih baik.

- Berpikir positif

Berpikir positif dan menjadi positif membuat dampak yang besar pada perilaku psikologis kita. Jika Anda membayangkan semua hal yang baik terjadi pada Anda, itu membuatnya mudah. Anda cenderung untuk mendapatkan motivasi untuk mencapai tujuan-tujuan yang telah Anda bayangkan sebelumnya. Kunci kebahagian dan menghindari rasa marah hanyalah dengan selalu berpikiran positif. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)