Tanda Si Dia Orang yang Obsesif

   •    Jumat, 31 Jul 2015 10:59 WIB
romansa
Tanda Si Dia Orang yang Obsesif
Kekasih yang obsesif bisa bertindak kasar. (Foto:lifehack.org)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tanda-tanda cinta obsesif dapat dilihat bahkan pada hubungan yang baru terjalin. Obsesif itu jauh lebih parah daripada posesif. Bahkan, bersifat obsesi adalah tanda serius bagi masalah yang mungkin mempengaruhi hidup Anda selamanya. Obsesi adalah bentuk masalah psikologis yang membuat seseorang berperilaku dalam cara yang kompulsif.

Meskipun, tidak ada tanda-tanda yang pasti cinta obsesif, namun ada beberapa fitur karakteristik yang berbeda yang membedakan jika kekasih Anda adalah orang yang obsesif.

1. Kasar

Kekasih yang sering bertindak kasar itu tandanya Anda berada dalam hubungan obsesif. Ini mungkin tidak selalu berupa tindakan verbal atau fisik namun juga termasuk kasar secara emosional dan mental sehingga membuat Anda tertekan. Biasanya ia akan menjadi orang yang dominan dalam hubungan, bertindak kasar itu tanda awal bahwa hubungan Anda dengannya itu obsesif

2. Terlalu posesif

Posesif dalam percintaan saja sudah tidak dibenarkan apalagi jika kekasih Anda sudah bertindak melebihi sikap posesif, maka Anda akan ada masalah. Hubungan kalian hanyalah sekedar obsesinya semata. Dia selalu ingin melindungi Anda dari hal apapun. Tetapi ingat, suatu saat dia bisa saja menyalahgunakan Anda ke depannya.

3. Anda terisolasi

Isolasi merupakan aspek penting tanda Anda berada dalam hubungan yang obsesif. Isolasi disini adalah saat pasangan Anda tidak menyukai Anda dekat dengan yang lainnya bahkan itu dengan sahabat Anda yang berjenis kelamin sama dengan Anda hingga anggota keluarga lainnya. Hubungan Anda sudahlah tidak sehat jika seperti itu. Anda masih berhak berinteraksi dengan yang lainnya bahkan mungkin mendapatkan yang lebih baik dari dirinya.

4. Sering memberi kejutan

Diberi kejutan memang menyenangkan, namun berhati-hatilah, terlalu sering Anda diberikan kejutan itu juga bukanlah hal yang baik. Dia akan selalu memeriksa Anda dan memastikan Anda tidak berselingkuh. Seperti tiba-tiba hadir di depan rumah Anda atau bahkan di kampus maupun kantor Anda.

5. Anda tidak memiliki waktu sendiri

Setiap orang itu membutuhkan waktu tersendiri agar bisa tumbuh dengan cara yang 'sehat'. Namun dalam kasus cinta yang obsesif, kekasih Anda tidak akan membiarkan Anda berada dalam situasi sendirian. Ia akan selalu memastikan Anda bersamanya dan memaksa Anda untuk menceritakan semuanya. Waspadalah itu bukanlah tindakan yang membuat hubungan kalian berdua sehat. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)