Susi Pudjiastuti: Kementerian Kelautan Salah Satu yang Terbaik

Tri Kurniawan    •    Jumat, 31 Jul 2015 11:54 WIB
dpr ads
Susi Pudjiastuti: Kementerian Kelautan Salah Satu yang Terbaik

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti percaya diri institusi yang ia pimpin salah satu yang terbaik di antara banyak kementerian/lembaga negara. Menurut dia, institusinya jadi terbaik karena bekerja cepat.

"Kementerian Kelautan dan Perikanan menurut saya menjadi salah satu yang terbaik," kata Susi Pudjiastuti saat halalbihalal di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat, Jumat (31/7/2015).

Susi meyakini, semangat dan kemauan baik staf di KKP membuat perubahan yang lebih baik. "Bekerja sambil berlari," ujarnya.




Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron hadir dalam kesempatan ini. Susi mengaku banyak belajar dari Fadel.

"Dari Pak Fadel saya belajar apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum. Bila yang saya lakukan berbeda ini karena tuntutan zaman."

Susi tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Herman Khaeron atas dukungan yang selama ini telah diberikan Komisi IV DPR.

Perempuan yang juga pengusaha itu salah satu menteri yang menyita perhatian publik. Ia tegas terhadap kapal asing yang mencuri hasil laut Indonesia. Susi juga melarang nelayan menangkap ikan menggunakan pukat harimau.

Hasil survei dan kajian akademik Lembaga Klimatologi Politik (LKP) menyebutkan ada tiga nama menteri dalam Kabinet Kerja yang konsisten mengimplemtasikan Nawacita dan Trisakti Bung Karno.

"Mereka adalah Yuddy Chrisnandi, Tjahjo Kumolo, dan Susi Pujiastuti. Ketiganya dinilai paling konsisten serta mengerti dengan benar apa yang tersirat dan tersurat dalam Nawacita dan Trisakti. Mereka juga memiliki
tekad keseriusan yang tinggi untuk menyosialisasikan dan mengimplementasikan gagasan tersebut," kata CEO LKP Usman Rachman, Kamis 2 Juli. (Antara)


(TRK)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA