OC Kaligis Tantang Gerry Beberkan Fakta ke Penyidik

Renatha Swasty    •    Jumat, 31 Jul 2015 13:11 WIB
kpk tangkap hakim ptun
OC Kaligis Tantang Gerry Beberkan Fakta ke Penyidik

Metrotvnews.com, Jakarta: Kuasa Hukum OC Kaligis Johnson Panjaitan berang saat mengetahui pihak M. Yagari Bhastara alias Gerry sering bicara ke media. Menurut Johnson, lebih baik pengakuan anak buah OC itu dituangkan ke dalam berita acara pemeriksaan.

"Dituangkan lah itu semua di berita acara, jangan ngomong di publik dengan cara yang tidak benar. Yang dia omongkan ke pengacaranya kan macam-macam," kata Johnson di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).

Haeruddin, Kuasa Hukum Gerry, menurut Johnson sebaiknya membantu kliennya memberikan keterangan yang baik, benar, teliti, dan lengkap kepada penyidik. Harapan Johnson, KPK segera melimpahkan kasus ini ke pengadilan.

"Pak Haeruddin sebaikanya tidak bicara di luar karena di luar itu bukan berita acara tapi bisa jadi pengadilan sendiri bagi klien saya. Dia (Haeruddin) kan advokat. Sebaiknya dia bantu Gerry untuk menjelaskannya ke KPK dan mendorong KPK segera melimpahkan," pungkas Johson.

Gerry sering membeberkan keterlibatan OC Kaligis dalam suap hakim PTUN Medan lewat pengacaranya, Haeruddin Masarro.

Haerudin mengatakan, OC Kaligis yang menyuruh Gerry ke Medan untuk memberikan uang kepada Hakim PTUN Medan. OC Kaligis, kata dia, bahkan pernah membawa sendiri uang itu suap.


(TRK)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA