Pengurus NU dari Luar Negeri Berdatangan ke Jombang

Nurul Hidayat    •    Jumat, 31 Jul 2015 13:24 WIB
muktamar nahdlatul ulama
Pengurus NU dari Luar Negeri Berdatangan ke Jombang
Pengurus NU dari luar negeri berdatangan ke lokasi Muktamar di Jombang, Metrotvnews.com/ Nurul Hidayat

Metrotvnews.com, Jombang: Sejumlah Pengurus Cabang Istimewa Nahdatul Ulama (PCINU) luar negeri mulai berdatangan di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Mereka akan mengikuti Muktamar ke-33 NU mulai 1 hingga 5 Agustus 2015.

Dari pantauan Metrotvnews.com, Jumat 31 Juli, pengurus dari Pakistan dan Australia mendatangi area pendaftaran di Gedung Olah Raga (GOR) Merdeka di Jombang.

Mereka juga mulai berdatangan ke Pondok Pesantren Tambakberas yang difungsikan sebagai penginapan. Beberapa di antaranya berasal dari Pakistan, Amerika Serikat, Mesir, Libanon, Turki, dan Syiria. Mereka akan mengikuti Bahtsul Masail atau kajian masalah.

"Pengurus PCINU merupakan orang Indonesia yang bermukim di luar negeri. Namun adapula yang memang asli dari luar negeri," kata Humas Yayasan Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Abdul Latif.

Selain di pondok pesantren Bahrul Ulum, peserta Muktamar juga sudah berdatangan di tiga pondok lainnya yang juga digunakan untuk Muktamar antara lain Pondok Pesantren Tebuireng, Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif (Denanyar), dan Pondok Pesantren Darul Ulum (Peterongan).

Sementara itu, Khausar, asal PCINU asal Pakistan mengatakan, dirinya bersama rombongan sedang melakukan registrasi di GOR Merdeka Jombang.

"Saya menginap di PPBU Tambakberas, dan berharap bisa mengikuti agenda muktamar ini" kata wanita yang bermukim di Pakistan itu.


(RRN)