Ini Klub Terbaik di Dunia Versi Suarez

Hilman Haris    •    Jumat, 31 Jul 2015 14:11 WIB
liga spanyol
Ini Klub Terbaik di Dunia Versi Suarez
Luiz Suarez (AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Luis Suarez bersinar bersama Liverpool pada 2013--2014. Berkat performanya ketika itu, Suarez akhirnya diminati oleh Barcelona. Dengan mahar yang diperkirakan mencapai 88 juta euro (Rp1,3 triliun), Barcelona akhirnya sukses menggaet Suarez pada bursa transfer musim panas 2014.

Walau namanya menanjak bersama Liverpool, Suarez justru menjadikan Barcelona sebagai klub terbaik di dunia. "Barcelona tim terbaik. Tapi, Liga Primer Inggris menjadi kompetisi terbaik di dunia," kata Suarez.

"Saya tidak menganggap sebagai pemain hebat.  Tapi saya senang bisa bermain bersama pemain dan tim terbaik seperti Barcelona," tambah striker yang juga pernah membela Ajax Amsterdam itu.

Musim pertama Suarez di Barcelona berjalan sangat indah. Dari tiga kompetisi yang diikuti Suarez bersama Blaugrana sepanjang 2014--2015, semuanya berakhir dengan gelar juara. La Liga Spanyol menjadi trofi pertama yang dirah Suarez. Setelah itu, dia juga memenangkan Copa del Rey dan Liga Champions.

Suarez optimistis torehan serupa bakal didapat oleh Blaugrana. Keyakinannya merujuk dari semangat yang ditunjukkan para pemain untuk mencetak sejarah dengan menjadi tim pertama yang mampu meraih dua gelar Liga Champions secara berturut-turut.

"Kami masih memiliki target untuk dipenuhi. Kami ingin menjadi tim pertama yang memenangkan Liga Champions dua kali berturut-turut. Kami sangat termotivasi musim ini. Kami harus mempertahankan kemenangan," tegas striker asal Uruguay tersebut.
 
Suarez berhasil menjadikan lini depan Blaugrana menakutkan pada musim ini. Bayangkan, kombinasinya dengan Lionel Messi dan Neymar mampu menghasilkan 120 gol untuk skuat asuhan Luis Enrique itu di semua kompetisi sepanjang 2014--2015. (Goal)


(HIL)