'Teras Kapal BRI', Cara Mudah Transaksi di Atas Kapal

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 31 Jul 2015 14:17 WIB
bri
'Teras Kapal BRI', Cara Mudah Transaksi di Atas Kapal
Ilustrasi BRI. FOTO: Antara/SIGID KURNIAWAN

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) akan segera meluncurkan kemudahan bertransaksi di atas kapal yang dikenal dengan 'Teras Kapal BRI'. Rencananya, layanan terasebut akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Kita mau buka cabang di laut Kepulauan Seribu, jadi ada kapal teras di sana. Rencana launching-nya 5 Agustus ini," ungkap Direktur Utama BRI Asmawi Syam kepada waratawan di Gedung BRI, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (31/7/2015).

Dia menjelaskan, Kapal Teras BRI disediakan sesuai dengan kondisi geografis Indonesia yang berupa kepulauan. Sehingga, ini merupakan salah satu bentuk strategi dalam memperluas jaringan dan menjangkau masyarakat.

Sementara dari segi teknis, Asmawi menegaskan BRI untuk segera melakukan transaksi di atas kapal. "Sudah ready kapalnya, tinggal tunggu launching di Thousand Island (Kepulauan Seribu)," tegasnya.

Sementara itu, diketahui, hingga tahun ini saja BRI sudah memiliki Unit Kerja BRI sebanyak 10.479 kantor, 21.215 mesin ATM, 153.786 Electronic Data Capture (EDC), 426 Cash Deposite Machine (CDM) serta 55 E-Buzz BRI.

Tak hanya itu, beberapa waktu yang lalu, BRI sudah membuka cabang di Singapura yang berlokasi di OUE Bayfront, 50 Collyer Quay, Singapura. BRI juga hadir disejumlah kota di negara besar seperti New York, dan Hong Kong. Ke depan, BRI juga akan membidik sejumlah negara ASEAN untuk membuka cabang.


(AHL)