Teknologi Otomotif

Lexus Ciptakan Flying Skateboard

Nurtjahyadi    •    Jumat, 31 Jul 2015 14:13 WIB
lexus
Lexus Ciptakan <i>Flying Skateboard</i>
Lexus menciptakan skateboard yang bisa melayang. SoftNews NET

Metrotvnews.com: Bagi anda yang masih ingat dengan film Back to the Future, tentu masih ingat dengan skateboard yang bisa terbang. Rupanya gagasan skateboard yang dapat melayang itu menarik perhatian para insinyur di Lexus untuk dinyatakan.

Juni lalu, produsen mobil mewah Jepang itu mengumumkan telah mengembangkan Lexus Hoverboard yang memanfaatkan teknologi magnetic levitation untuk mendapatkan gaya pergerakan tanpa gesekan.

Dengan memanfaatkan dan memadukan superkonduktor berpendingin nitrogen dan magnet permanen membuat hal yang nampak mustahil itu memungkinkan untuk diwujudkan oleh para insinyur di Lexus.

Karena produk tersebut dikembangkan oleh produsen mobil premium, maka desain menjadi sangat penting. Oleh karena itu produk yang diberi nama 'Slide' itu memiliki bentuk khas 'spindle grille' Lexus sebagai jati diri perusahaan.

Material pembuatannya pun serupa dengan yang digunakan untuk membua sebuah mobil Lexus, mulai dari bahan berteknologi tinggi hingga bahan alami seperti bambu. 'Skateboard mengapung' tersebut akan ditampilkan oleh Lexus pada 5 Agustus 2015.

"Ketika teknologi, desain dan imajinasi muncul bersamaan, sesuatu yang luar biasa dapat dicapai, Lexus Hoverboard merepresentasikan inovasi rekayasa sejati dan bisa dilihat aksinya dalam waktu dekat ini," ungkap produsen mobil mewah Jepang tersebut.


(UDA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA