Ahok Ibaratkan Warga Bantaran Kali Seperti Anak-Anak

Wanda Indana    •    Jumat, 31 Jul 2015 14:31 WIB
bangunan liar
Ahok Ibaratkan Warga Bantaran Kali Seperti Anak-Anak
Suasana bangunan liar yang berdiri di bantaran Kali CIliwung.

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama mengibaratkan warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung seperti anak-anak yang butuh diberi pemahaman dan perhatian. Ahok akan mengundang warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung, Kampung Pulo, Jakarta Timur ke Balai Kota untuk diberi pengertian.
 
"Selasa saya mau ketemu mereka, perwakilan masyarakat. Saya mau ngomong dulu supaya mereka tahu pikiran saya seperti apa. Kita seperti orang tua kepada anak, gak ada niat nyusahin anaknya. Kalau anak tinggal di tempat berbahaya ya kita sadarkan," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (31/7/2015).
 
Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku ingin memberitahu bahwa lahan yang ditempati warga merupakan kawasan rawan banjir. Pemprov DKI hendak merelokasi warga ke rumah susun (rusun), sehingga normalisasi sungai di Kampung Pulo dapat berjalan maksimal.
 
Ahok mengakui masih ada warga yang menolak direlokasi. Jumlah mereka hanya sebagian kecil. Sementara mayoritas warga Kampung Pulo sudah siap direlokasi. "Mungkin yang menolak adalah oknum atau masyarakat yang belum mengerti," ujarnya.
 
Ahok yakin warga akan terbujuk dengan tawaran Pemprov DKI yang bersedia membeli lahan mereka dengan harga tinggi. Ahok berencana menukar guling tanah mereka dengan rusun. "Saya tawarin 1,5 kali luas tanah mereka. Kalau dia punya tanah 100 meter persegi, saya kasih rusun 150. Berarti anda langsung dapat lima rusun dan sertifikat langsung atas nama anda," katanya


(FZN)